Breaking News:

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Singkawang Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari para pengguna layanan

Dok. Polres Singkawang
Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Polri melakukan kunjungan ke Polres Singkawang, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Polri melakukan kunjungan ke Polres Singkawang, Rabu 28 April 2021.

Kunjungan ini dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri periode Tahun 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, mahasiswa, dan kalangan akademisi yang akan menjadi input/ sumber data penelitian.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolres Singkawang dan Wakapolres, para kasat, kapolsek, hingga petugas pelayanan publik di Polres Singkawang.

Baca juga: Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Bengkayang

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari para pengguna layanan, tokoh masyarakat, dan stakeholder lainnya, serta pihak penyelenggara layanan kepolisian (Polres Singkawang) terkait dengan kinerja layanan kepolisian dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Tim Puslitbang tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Saefuddin M, S.I.K dan beranggotakan dua orang peneliti yaitu AKBP Hanafiah Nembo (peneliti Puslitbang Polri) dan Penda Tk.I M. Syaifullah Rahman, S.S.,M.A. (Konsultan/ Peneliti LIPI) serta didampingi oleh Kabagstrajemen Rorena Polda Kalbar AKBP Ridwansyah, S.H.,M.Si

Metode dalam penelitian yang dilaksanakan di Polres Singkawang yaitu penyebaran kuesioner online kepada para pengguna layanan yang telah menerima layanan Polres Singkawang sebanyak 150 responden,  FGD (focus group discussion), dan wawancara mendalam (in-depht interview) antara peneliti dan para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Semoga dengan terlaksananya giat penelitian ini di Polres Singkawang, membawa manfaat yang baik berupa peningkatan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya bagi Polres Singkawang,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K.,M.H. dalam sambutannya. 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved