Breaking News:

Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Hadirkan Inovasi SIM Delivery

SIM Delivery Polres Kapuas Hulu untuk memudahkan masyarakat yang jarak tempuhnya dengan Polres sangat jauh

Dok. Polres Kapuas Hulu
Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Dony 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. konsep transformasi Polri 4.0, melibatkan pemanfaatan teknologi dalam masyarakat.

Program dari Kapolri ini kemudian diaplikasikan oleh Polres Kapuas Hulu dan diterapkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dengan menghadirkan inovasi SIM Delivery.

Baru - baru ini, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas Hulu akan segera meluncurkan inovasi SIM Delivery atau pelayanan pengantaran SIM.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P, melalui Kasat Lantas IPTU Dony mengatakan Sat Polres Kapuas Hulu segera meluncurkan inovasi SIM Delivery ke seluruh Kapuas Hulu, saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak PT. Pos dan Giro.

“SIM Delivery ini, adalah inovasi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Pengemudi (SIM) Satlantas Polres Kapuas Hulu untuk mengantarkan SIM yang sudah tercetak ke rumah pemohon," kata IPTU Dony saat di konfirmasi wartawan, Selasa 27 April 2021.

Dijelaskan IPTU Dony, layanan SIM Delivery ini, sangatlah terbatas hanya untuk SIM yang sudah tercetak ketika terjadi kendala sinyal atau keterlambatan material SIM di Polres Kapuas Hulu.

"Pelayanan ini tidak dilaksanakan apabila pemohon SIM bisa diproses atau dicetak dan diserahkan pada hari itu juga sesuai prosedur pelaksanaan," jelas IPTU Dony.

Baca juga: Polres Kapuas Hulu Akan Mulai Terapkan SIM Delivery

Lanjut IPTU Dony, pelayanan Satpas Satlantas Polres Kapuas Hulu ini memberikan pelayanan satu hari jadi.

“Bagi pemohon SIM, jika semua persyaratan dan sudah terpenuhi maka SIM bisa di cetak kemudian langsung diserahkan ke pemohon. Lain halnya apabila terjadi kendala atau keterlambatan material SIM, ketika SIM sudah di cetak kemudian langsung dikirim ke alamat pemohon," jelas IPTU Dony.

Menurut IPTU Dony, SIM Delivery Polres Kapuas Hulu untuk memudahkan masyarakat yang jarak tempuhnya dengan Polres sangat jauh dan tidak mempunyai waktu kendala pekerjaan.

"Ini bentuk pelayanan publik Porles Kapuas Hulu dalam memberikan pelayanan Prima dan bekerja tanpa pamrih dan ikhlas," ujarnya

Ditambahkan IPTU Dony, progam ini merupakan bentuk komitmen dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo perbaiki citra Polri.

"Menjadikan Polri sebagai Institusi yang predektif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI)," ujarnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved