Breaking News:

Program BRI Melihat Dunia, BRI Cabang Pontianak Beri Kacamata ke 30 Pelajar di Pontianak

Dalam program BRI melihat dunia, BRI Cabang Pontianak Barito turut menggandeng Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Kota Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Pemberian kacamata kepada 30 pelajar di Kota Pontianak dalam program BRI Melihat Dunia di BKMM Pontianak, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kaca mata gratis bagi 30 anak - anak di Kota Pontianak yang mengalami gangguan penglihatan.

Dalam program BRI melihat dunia, BRI Cabang Pontianak Barito turut menggandeng Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Kota Pontianak.

Satu per satu anak - anak yang berasal dari berbagai sekolah dasar di Kota Pontianak di beri kacamata yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kendati menggunakan masker saat menerima kacama tersebut karena penerapan protokol kesehatan Covid 19 yang ketat, kebahagiaan elas terpancar dari wajah anak - anak tersebut.

Baca juga: BUNGA DEPOSITO Tertinggi Hari Ini Rabu 28 April 2021 | Bank Mayora Teratas, Bagaimana Depisito BRI ?

"Ini merupakan salah satu program CSR dari BRI yakni BRI melihat dunia, yang juga merupakan bagian program Indonesia Pintar dari BRI dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas masyarakat Indonesia," tutur Herdiman Pimpinan BRI Cabang Pontianak Barito.

Diharapkan, dengan program ini dapat membantu anak - anak Indonesia yang memiliki gangguan penglihatan untuk dapat melihat dengan baik.

Sehingga, anak - anak yang sebelumnya sulit belajar dikarenakan gangguan penglihatan, dapat membaca dan belajar dengan baik, yang kemudian membuat prestasi mereka meningkat.

Kemudian, dr. Wirawan Adikusuma,SpM selaku Plt Kepala Balai Kesehatan Mata Masyarakat Kota Pontianak menyampaikan, sebelum anak - anak tersebut menerima kacamata, pihaknya lebih dulu telah melakukan pemeriksaan secara mendetil terhadap kesehatan mata dari anak - anak tersebut.

Pemberian kacamata kepada 30 pelajar di Kota Pontianak dalam program BRI Melihat Dunia di BKMM Pontianak, Rabu 28 April 2021.
Pemberian kacamata kepada 30 pelajar di Kota Pontianak dalam program BRI Melihat Dunia di BKMM Pontianak, Rabu 28 April 2021. (TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto)

"Kita melakukan screening sekitar 200 anak, dan kita dapatkan 300 anak yang memang membutuhkan bantuan kacamata, dan itu yang kemudian kita tindak lanjuti dengan pembuatan kacamata sesuai dengan kebutuhan mereka, yang biayanya dibantu pihak BRI,"tuturnya.

Pada kesempatan ini, dr Wirawan berpesan kepada seluruh masyarakat agar memeriksakan kesehatan mata anak - anaknya setiap enam bulan sekali, untuk melakukan pencegahan dini gangguan mata serta melakukan tindakan kesehatan sesegera mungkin bilamana diketahui terdapat gangguan pada mata.

Dalam menjaga kesehatan mata, ia pun berpesan agar masyarakat tidak membiarkan putra dan putribta terlalu lama bermain dengan gadget, karena hal tersebut dapat memberikan dampak buruk bagi mata, khususnya anak-anak.

Saat ini, dinilainya dampak gadget sudah semakin menghawatirkan, dan banyak anak - anak yang mengalami gangguan kesehatan mata akibat terlalu lama bermain gadget.

Kemudian, iapun berpesan agar memperhatikan asupan gizi anak - anak, terutama vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved