Breaking News:

Maling di Pontianak Ini Diciduk Polisi Saat Sedang Berkendara Dengan Motor Curiannya

"Dari hasil oleh TKP petugas mendapati informasi bahwa pelaku pencurian itu merupakan FI yang tinggal tak jauh dari rumah korban,"ujar AKP Rully, Rabu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Curi motor milik tetangganya, juru parkir di Kota Pontianak berinisial FI (35) diringkus unit Reskrim Polsek Pontianak Kota saat mengendarai motor Curiannya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Curi motor milik tetangganya, juru parkir di Kota Pontianak berinisial FI (35) diringkus unit Reskrim Polsek Pontianak Kota saat mengendarai motor Curiannya.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, dari laporan korban peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan Putri Daranante, , Kecamatan Pontianak Kota Kota Pontianak, Minggu 25 April 2021.

Korban yang memarkirkan sepeda motornya dalam keadaan terkunci stang di teras rumah pada sore hari tidak menemukan motornya.

Saat korban mencari kunci motor di dalam rumah, ternyata kunci motor tersebut pun ikut hilang.

Berdasarkan laporan korban, petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan dan olah TKP.

Baca juga: Polisi Bekuk Pencuri Ayam yang Ternyata Residivis Asal Pontianak

"Dari hasil oleh TKP petugas mendapati informasi bahwa pelaku pencurian itu merupakan FI yang tinggal tak jauh dari rumah korban,"ujar AKP Rully, Rabu 28 April 2021.

Kemudian, saat anggota melakukan patroli pada Senin 26 April 2021 malam, anggota melihat FI mengendarai motor curiannya itu di jalan Puteri Daranante, saat itupula petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat di amankan, FI pun mengakui telah mencuri motor milik korban dengan cara masuk kerumah korban mencari kunci motor lalu kabur membawa motor itu.

Atas perbuatannya, FI akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara hingga 7 tahun. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved