Breaking News:

Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar Ajak Para Muzzaki Tunaikan Zakat

Dikatakannya bahwa di Kalbar sendiri dari tahun ke tahun ada peningkatan bahkan di tahun 2020 bisa mencapai Rp 28 Miliar lebih dalam pembayaran zakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Sutarmidji membayarkan zakat malnya pada Baznas Kalbar di Ruang Praja 1 Kantor Gubernur Kalbar, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, H Ridwansyah mengapresiasi Gerakan Cinta Zakat yang di Launching oleh Gubernur Kalbar di Ruang Praja I Kantor Gubernur Kalbar, Rabu 28 April 2021.

Pada saat launching gerakan tersebut secara langsung Gubernur Kalbar juga menyerahkan zakat mal kepada Baznas Provinsi Kalbar.

Ia mengatakan hadirnya Baznas dalam rangka memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk menjalankan amanah UU No 23 tahun 2011 bahwa Baznas sebagai pengumpul dan pendistribusian zakat tentu berupaya untuk memperkuat organinasi baik tingkat Provinsi sampai Kabupaten Kota.

“Baznas memberikan pendampingan dimana kita bersyukur Baznas Provinsi ini sudah dilakukan audit kepatuhan syariah yang telah dilakukan oleh Kemenag dan kita juga sudah membangun kemitraan audit angkutan publik untuk melakukan audit terhadap Baznas,”ungkapnya.

Dikatakannya bahwa di Kalbar sendiri dari tahun ke tahun ada peningkatan bahkan di tahun 2020 bisa mencapai Rp 28 Miliar lebih dalam pembayaran zakat.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji dan Wagub Ria Norsan Salurkan Pembayaran Zakat Mal

“Kita sudah dengarkan bersama dan diharapkan target ini dapat meningkat di tahun 2021 dimana laporannya akan diserahkan di 2022,”ucapnya.

Ditengah pandemi Covid-19 tentu sangat dibutuhkan betul dukungan dari Muzakki terutama untuk membantu menyalurkan hartanya untuk berzakat.

“Oleh karena itu kita mengajak masyarakat dalam pembayaran zakat agar lebih awal dan diarahkan ke lembaga yang telah di resmikan oleh pemerintah dalam hal ini seperti Baznas yang berada di Provinsi sampai kabupaten kota,” tegasnya.

Ia mengatakan sejauh ini terus dilakukan pembinaan untuk pengumpulan zakat. Dirinya berharap Baznas bisa menjalankan amanah dengan baik. Kemudian dapat memberikan kepercayan kepada masyarakat dan hak masyarakat juga tersalurkan. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved