Breaking News:

Baznas Kalbar Targetkan Zakat Terkumpul Tahun 2021 Meningkat 20 Persen Dibandingkan Tahun 2020 Lalu

Ia menjelaskan pada tahun lalu zakat yang terkumpul mendekati angka Rp 8 miliar. Maka 20 persen untuk di tahun 2021 sekitar Rp 12 miliar. Begitu juga

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Kalbar saat Launching Gerakan Cinta Zakat Program Baznas Provinsi di Ruang Praja 1 Kantor Gubernur, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Baznas Provinsi Kalbar, Uray M Amin menargetkan zakat yang terkumpul ditahun 2021 bisa 20 persen lebih meningkat dari zakat yang terkumpul di tahun sebelumnya. 

Ia menjelaskan pada tahun lalu zakat yang terkumpul mendekati angka Rp 8 miliar. Maka 20 persen untuk di tahun 2021 sekitar Rp 12 miliar. Begitu juga dengan perolehan Baznas Se-Kalbar di tahun sebelumnya mencapai Rp 28 miliar. 

“Insya Allah 20 persennya berarti sekitar Rp 33 miliar. Tapi ini belum kita rekap dengan seluruh yang di bawah operator dan regulator Baznas yaitu Laznas dan sebagainya mungkin itu akan sampai di angka Rp50 miliar Se-Kalbar,” ujarnya.

Baca juga: Ikuti Pemusatan Latihan, Kafilah LPP RRI Pontianak Diharap Ukir Prestasi

Hal itu disampaikkannya  usai menghadiri Launching Gerakan Cinta Zakat oleh Gubernur Kalbar di Ruang Praja 1 Kantor Gubernur, Rabu 28 April 2021.

Kemudian dikatakannya capaian di Kabupaten Kota  juga menjadi capaian target Baznas Provinsi. 

“Jadi dalam pengentasan kemiskinan bukan hanya  Baznas provinsi saja tapi juga di kabupaten kota, lembaga amil zakat  termasuk UPJ yang mendistribusikan dilibatkan dalam capaian Baznas Provinsi,”ujarnya. 

Dikatakannya apa yang telah disampaikan Gubernur Sutarmidji saat menyerahkan zakat mal, pihak Baznas Provinsi sudah membuat program yang siap dijalankan.

“Insya Allah mungkin yang diinginkan Pak Gubernur  kami menyampaikan detail item per item dari 8 Asnaf yang ingin saya sampaikan juga ke kaum muslimin,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved