Breaking News:

10.738 Siswa SD Kota Pontianak Terpaksa Ujian di Rumah, Syahdan: Ujian Sekolah Secara Online

Para orangtua untuk memfasilitasi akses internetnya dan mengawasi anak mempersiapkan dan memberi movasi untuk anak agar belajar

TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan Aziz 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) bagi siswa SD kelas VI di Kota Pontianak dan Kubu Raya terpaksa menjalani secara online dari rumah.

Untuk di Kota Pontianak, US dijadwalkan berlangsung pada Rabu 28 April 2021.

Khusus di Kota Pontianak ada 112 SD negeri dan 51 SD swasta dengan total 10.738 siswa yang akan mengikuti ujian.

Sedianya, US digelar di sekolah pada 26 April hingga 30 April 2021. Rencana yang sudah disiapkan buyar lantaran Provinsi Kalbar ditetapkan pemerintah pusat sebagai daerah yang harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pontianak Syahdan Azis memastikan, pelaksanaan US tingkat SD digelar pada Rabu 28 April 2021.

Syahdan Azis mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah tersebut akan digelar secara online.
Namun, terkait teknis pelaksanaan ujian sekolah nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah.

Di antaranya mempertimbangkan jika terdapat siswa atau orangtua siswa yang tidak memiliki fasilitas seperti handphone dan lainnya.

Baca juga: Pelaksaaan Ujian Sekolah Tingkat SD Secara Daring, Aswandi Tekankan Harus Sesuai Prinsip Ujian 

"Pelaksanaan ujian sekolah mekanismenya diserahkan kepada satuan pendidikan bisa mengunakan fortofolio, mengerjakan tugas, bisa juga berbentuk mengambil soal di sekolah. Setelah itu dibawa ke rumah untuk mengerjakannya. Setelah selesai dikerjakan, diantarkan lagi ke sekolah. Itu bagi anak atau orangtua siswa yang tidak punya handphone dan lain-lain," kata Kadisdikbud Kota Pontianak, Syahdan, Selasa 27 April 2021.

Ia mengatakan, ujian sekolah tersebut akan digelar selama lima hari yakni 28 April, 29 April dan 30 April 2021, dilanjutkan 3 Mei dan 4 Mei 2021.

Syahdan mengatakan, bagi siswa atau orangtua siswa yang memiliki fasilitas penunjang, maka bisa melaksanakan ujian secara online.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved