Breaking News:

Satpol PP Pontianak Akan Sanksi Denda Hingga Penutupan Bagi Warkop yang Buka Lewat Jam Operasional

Sebagaimana, jam operasional untuk tempat usaha saat ini dibatasi hingga pukul 21.00 WIB saja. Hal itu menyusul dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pe

TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana Farida. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana menyampaikan, bahwa tak akan segan memberikan sanksi bagi warung kopi atau cafe yang buka melebihi jam operasional yang berlaku.

Sebagaimana, jam operasional untuk tempat usaha saat ini dibatasi hingga pukul 21.00 WIB saja. Hal itu menyusul dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kalimantan Barat.

Termasuk Kota Pontianak yang juga melakukan pembatasan aktivitas masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Baca juga: Wako Pontianak Sampaikan Ujian SD Dilaksanakan Secara Online

"Jika melewati jam operasional maka akan kita tindak tegas. Sanksi kita masuk perda Tibum. Pertama kita tegur, jika tidak bisa tegur, maka akan dikenakan peringatan seperti denda. Lalu kalau tidak ada izin usahanya maka akan dikenakan denda paksa Rp500 ribu. Demikian juga jika melebihi jam operasional maka akan dikenakan denda Rp500 ribu," ungkapnya, Selasa 27 April 2021.

Selama Ramadan, Kasat Pol PP menerangkan, bahwa ri Kota Pontianak terdapat satu Warung Kopi atau cafe di Pontianak Utara yang melanggar aturan yang berlaku. Sehingga dilakukan penutupan sementara.

"Satu warung yang ditindak di Pontianak Utara dikenakan melakukan kerumunan. Saat kita datang ke tempat terjadi kerumunan, dan sudah kita tegur. Setelah kita tegur ketika kita balik lagi ternyata warung kopi itu melakukan kerumunan lagi pada jam yang sama. Memang pintu Warkopnya tutup, tapi di dalam warkop itu ramai, berarti kan ini sangat bandel sehingga kita lakukan penutupan sementara," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved