Breaking News:

Satgas Covid-19 Kota Pontianak Akan Terus Memantau Operasional Warkop, Taman, dan Mall Selama PPKM

Pontianak yang menjadi ibukota Provinsi Kalimantan Barat, dikatakannya yang tentu mobilitas masyarakat cukup tinggi. Maka untuk jam operasional juga d

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa di Kota Pontianak sudah diberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat.

Hal ini menyusul dengan ditetapkannya Kalbar untuk Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Pontianak yang menjadi ibukota Provinsi Kalimantan Barat, dikatakannya yang tentu mobilitas masyarakat cukup tinggi. Maka untuk jam operasional juga dilakukan pembatasan aktivitas sehingga tidak sampai larut malam yakni hanya sampai pukul 21.00 WIB saja.

Baca juga: Satpol PP Pontianak Akan Sanksi Denda Hingga Penutupan Bagi Warkop yang Buka Lewat Jam Operasional

Edi menerangkan, bahwa pihaknya terus memantau pusat-pusat kegiatan yang ramai dikunjungi masyarakat. Seperti mall, taman, warung kopi, dan tempat terbuka lainnya.

"Warung kopi juga akan kita pantau terus, akan kita terus lakukan penutupan jam 9 malam saja. Jika ditemukan warkop yang masih buka lewat dari jam itu, mungkin lagi kemas-kemas dulu selama satu jam," ungkap Edi.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan agar pengujung bisa dibatasi. Maksimal 50 persen dari fasilitas yang ada. Hal tersebut, dikatakannya, sebagai upaya agar tidak terjadi kerumunan dan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID 19.

Upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Pontianak, dikatakakannya terus gencar dilakukan. Termasuk pelaksanakan vaksinasi yang mencapai 95 persen dari jumlah yang ditargetkan oleh pemerintah pusat. 

Meski demikian, Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved