Breaking News:

Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal di Desa Tapang Semadak

Penyemprotan disinfektan itu turun dibantu oleh Pemdes Tapang Semadak, BPBD, Koramil Sekadau Hilir dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Alexander

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau, lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian brosur pencegahan covid-19 di desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa 27 April 2021. 

Penyemprotan disinfektan itu turun dibantu oleh Pemdes Tapang Semadak, BPBD, Koramil Sekadau Hilir dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Alexander Aldo.

Adapun lokasi penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh fasilitas umun dan pemukiman warga desa desa Tapang Semadak dan area tugu batas antara Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang. Begitupula dengan pembagian brosur.

Baca juga: Tekan Sebaran Kasus COVID 19 di Sekadau, Satgas Terus Upayakan Tracing dan Testing

Dengan menggunakan alat penyemrotan yaitu 1 unit mesin robin, penyemprot air sebanyak 5 unit dan alat solo penyemprot air sebanyak 20 unit.

Kegiatan tersebut dimonitoring langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kab. Sekadau, Henry Alpius, beserta tim nakes Dinkes Kabupaten Sekadau.

Dengan pelaksana dari Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis, yang dikepalai Eko Budiarto, beserta tim nakes.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dan memberikan rasa tenang kepada warga Desa Tapang Semadak yang banyak terpapar Covid- 19 beberapa waktu yang lalu," kata Plt Kadinkes Sekadau.

Serta memberi pemahaman tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi prokes 5 M yang di tetapkan oleh pihak pemerintah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved