Breaking News:

Polsek Bunut Hulu Bersama Koramil 1206-13 BHU dan Puskesmas Tracing 1 Warga Didug Terpapar Covid-19

Tadi malam saya mendapat informasi dari Kepala Puskesmas bahwa ada satu warga di Desa Riam Piyang Positif Covid-19

Dok. Polsek Bunut Hulu
Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu bersama Koramil 1206-13 BHU dan Puskesmas Bunut Hulu melaksanakan Tracing terhadap salah satu warga masyarakat Desa Riam Piyang yang diduga terpapar virus Corona atau Covid-19, Senin 26 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu bersama Koramil 1206-13 BHU dan Puskesmas Bunut Hulu melaksanakan Tracing terhadap salah satu warga masyarakat Desa Riam Piyang yang diduga terpapar virus Corona atau Covid-19, Senin 26 April 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plh Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jubaedi, SH didampingi Danramil Bunut Hulu Serma Diaz dengan melibatkan pihak Puskesmas Bunut Hulu, Perangkat Desa dan Tokoh Adat setempat.

Sebagaimana diketahui bahwa Polsek Bunut Hulu menerima permintaan pengamanan dari pihak Puskesmas Bunut Hulu yang akan melaksanakan Tracing.

"Tadi malam saya mendapat informasi dari Kepala Puskesmas bahwa ada satu warga di Desa Riam Piyang Positif Covid-19, sehingga saya berinisiatif mengajak serta pihak Koramil sebagai bentuk sinergitas untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tracing tersebut," ujar Plh. Kapolsek Bunut Hulu IPTU Jubaedi, S.H.

Baca juga: Anggota Polsek Sungai Kunyit Lakukan Pengawasan Jalannya Tracing Covid-19 oleh Satgas Kecamatan

Lebih lanjut  Jubaedi menjelaskan bahwa kegiatan Tracing merupakan suatu proses pelacakan yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang telah terpapar penyakit dengan tujuan untuk memutus rantai penularan.

Putusnya rantai penularan akan dapat mengendalikan pandemi penyakit menular, termasuk COVID-19 dan hal tersebut sudah diatur dalam Inpres 06 tahun 2020," tutur Perwira yang lama bertugas di Polda Kalbar tersebut.

Pada kesempatan tersebut IPTU Jubaedi, S.H, menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

"Untuk warga masyarakat muslim yang melaksanakan kegiatan Ibadah di bulan suci Ramadhan agar mematuhi aturan yang tertuang dalam SE Menag RI Nomor : 04 tahun 2021 yang bertujuan dapat menekan penyebaran Virus Corona serta meminimalisir bertambahnya korban jiwa akibat Pandemi Covid-19," tutur IPTU Jubaedi.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved