Breaking News:

Siapkah di Pontianak Terapkan E-tilang, Berikut Penjelasan Kadishub Pontianak

Halo Bun, mohon informasinya. Informasi yang kami dapat. Katanya akan diberlakukan e-tilang alias tilang elektronik Bun. Bekarkah, kalau diterapkan, u

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Kadishub Pontianak, Utin Sri Lena Candramidi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Halo Bun, mohon informasinya. Informasi yang kami dapat. Katanya akan diberlakukan e-tilang alias tilang elektronik Bun. Bekarkah, kalau diterapkan, untuk di Pontianak berapa banyak ye camera yang tersedia. Kayaknya bede lah dengan camera biasa kalau untuk e-tilang.

Jadi saran jak kalau meu diterapkan harus benar-benar siap semua dari fasilitas biar tak gelabakan. Terutama di Simpang legend tu Bun Tanray 2. Mohon penjelasannya Bun seperti apa kesiapan di Kota Pontianak.

Terima kasih

08576684xxxx

Halo terima kasih atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami. Untuk penerapan e-tilang kemungkinan sekitar bulan Juni 2021 akan diterapkan. Karena penerapan ini dilakukan secara bertahap untuk persiapan sarana dan prasarananya untuk cameranya sudah disiapkan dari provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian untuk di Pontianak, Wali Kota Pontianak menyiapkan dalam hal ini Dinas perhubungan untuk membantu kabel FO atau jaringan fiber optik (FO).

Untuk camera sudah terpasang disimpang pajak simpang digulis dan termasuk di persimpangan lainnya kita sudah siap.

Baca juga: Apa Syarat dan Cara Menjadi Anggota UMKM Kapuas

Titik-titik yang sudah terpasang camera bersama Kominfo di Kota Pontianak sebanyak kurang lebih hampir 100 titik, namun belum bisa bisa e-tilang. Hanya saja camera yang bisa memonitor untuk KB maupun kesalahan dari pelanggar kendaraan itu. Tetapi untuk e-tilang masih hanya satu titik.

Karena untuk camera e-tilang itu bisa merekam langsung, melihat kondisi di dalam kendaraan seperti kendaraan roda empat bisa menembus laca. Apakah main handphone atau melakukan pelanggaran-pelanggaran lainnya sudah nampak. 

Kalau camera yang ada ini masih belum bisa menembus kaca yang ada di dalam kendaraan roda empat. Kemudian untuk teknis penilangan nantinya dari personel kepolisian.

Utin Srilena Candramidi

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved