Breaking News:

Isi Kekosongan dengan Kegiatan Bermanfaat, Personel Satbrimob Polda Kalbar Membaca Al-Quran

Semakin sering kita membaca Al-Quran maka samkin banyak pula pahala yang kita dapatkan

Dok. Brimob Polda Kalbar
Personel Satbrimob Polda Kalbar dalam mengisi waktu luang untuk menyempatkan diri melaksanakan ibadah sholat dhuha yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membaca Al-Quran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ramadhan merupakan bulan kesembilan dari kalender Islam, dimana dibulan ini banyak umat Muslim yang menunaikan ibadah puasa.

Di bulan Ramadan sekarang ini banyak umat Muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah lain seperti membaca Al-Quran.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para personel Satbrimob Polda Kalbar dalam mengisi waktu luang untuk menyempatkan diri melaksanakan ibadah sholat dhuha yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membaca Al-Quran.

Baca juga: Isi Amaliah Ramadan, Sejumlah Warga Binaan Lapas Perempuan Pontianak Khusyuk Lantunkan Ayat Alquran

Perlu ketahui bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Quran dimana Al-Quran merupakan kitab suci umat Muslim dan juga sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu serta pembeda antara yang hak dan yang batil (QS. Al-Baqarah: 185).

Personel Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Ar-Ridho yang berada di Gg. Teluk Batang, Siantan Hilir, Pontianak Utara
Personel Satbrimob Polda Kalbar melaksanakan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Ar-Ridho yang berada di Gg. Teluk Batang, Siantan Hilir, Pontianak Utara 

Semakin sering kita membaca Al-Quran maka samkin banyak pula pahala yang kita dapatkan.

Perlu kita ketahui juga dengan kita membaca satu ayat Al-Quran atau bahkan cuma satu huruf saja di bulan Ramadhan maka pahala yang kita dapatkan berlipat-lipat ganda.

Selain melaksanakan kegiatan membaca Al-Quran ibadah lain yang dilakukan oleh para personel Satbrimob Polda Kalbar lainnya adalah melaksanakan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Ar-Ridho yang berada di Gang Teluk Batang, Siantan Hilir, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan berbagi yang dilakukan oleh para personil Satbrimob Polda Kalbar ini selain untuk bersedekah juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan. Pada kegiatan Bhakti Sosial ini juga personil tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan para penghuni panti asuhan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Panti Asuhan Mereka agar mereka terhindar dari tertularnya virus Covid-19.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved