Breaking News:

Puluhan PMI Kembali Dideportasi Lewat PLBN Entikong, Sebagian Besar Berasal dari Provinsi NTB

Asal Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di Deportasi adalah Provinsi Jawa Timur 1 orang, Provinsi Kalimantan Barat 6 orang, Provinsi Nusa Tenggara Ba

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sebanyak 42 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari jabatan Imigresen Malaysia di Sarawak saat tiba di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 23 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sebanyak 42 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari jabatan Imigresen Malaysia di Sarawak tiba di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 23 April 2021. Difasilitasi penanganannya oleh CIQS, Polsek dan POS BP2MI Entikong.

"Jumlah PMI yang di deportasi melalui PLBN terpadu Entikong sebanyak 42 orang, terdiri dari Laki-laki 37 orang dan perempuan 5 orang,"kata Koordinator Pos Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Entikong, Angga Atmajaya melalui rilisnya, Minggu 25 April 2020.

Asal Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di Deportasi adalah Provinsi Jawa Timur 1 orang, Provinsi Kalimantan Barat 6 orang, Provinsi Nusa Tenggara Barat 26 orang, Provinsi Sulawesi Selatan 7 orang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur 2 orang .

Baca juga: Apresiasi Kejari Sanggau Tetapkan 2 Tersangka Perkara Dugaan Penyimpangan Pengelolaan Dana PKH

"Kasus Pekerja Migran Indonesia PMI tersebut adalah tidak memiliki visa kerja 16 orang dan tidak memiliki paspor 26 orang,"jelasnya.

Sektor Pekerjaan PMI tersebut yakni perkebunan 40 orang, kontruksi 1 orang dan jasa 1 orang. Setelah dilakukan proses pendataan pada pukul 13.50 Wib sebanyak 41 orang WNI/PMI-B dibawa menuju Terminal Barang Internasional (TBI) Entikong untuk di karantina.

"Dan satu orang WNI/PMI-B di rujuk ke RS Soedarso oleh pihak KKP Entikong,"tuturnya.

Dalan hal ini juga dilakukan pembagian masker dan takjil kepada WNI/PMI-B oleh Tupperware Entikong sebagai bentuk kerja sama dengan BP2MI Entikong dan bentuk dukungan terhadap program BP2MI Entikong yaitu Entikong Ramah PMI. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved