Breaking News:

INTI Kalbar dan Masyarakat Desa Kepayang Sampaikan Aspirasi ke Senator Kalbar

Pada kesempatan tersebut hadir Arief Hartono, Wakil Ketua INTI Kalbar, Sekretaris Wangdin Kalinis, Wakil Sekretaris Dimas Menfi dan Bidang Kepemudaan

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu diantara senator Kalbar, Christiandy Sanjaya saat berdialog dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kalbar, Minggu 25 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara senator Kalbar, Christiandy Sanjaya terus menyerap aspirasi dan kemudian menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Hal ini diketahui saat Wagub Kalbar dua periode ini berdialog dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kalbar, Minggu 25 April 2021. 

Pada kesempatan tersebut hadir Arief Hartono, Wakil Ketua INTI Kalbar, Sekretaris Wangdin Kalinis, Wakil Sekretaris Dimas Menfi dan Bidang Kepemudaan Satria Buntaran mewakili segenap pengurus.

Diketahuu, INTI merupakan organisasi di tingkat Provinsi dengan wilayah kerja Kalimantan Barat yang merupakan kepanjangan tangan dari wadah organisasi sosial kemasyarakatan yang berskala nasional.

INTI berazaskan Pancasila dan UUD 1945, serta mempunyai maksud dan tujuan di bidang sosial, kultur dan ideologi. 

Baca juga: Sistem Wick Anti Gagal, Pdt Jandoko Diapresiasi Christiandy Sanjaya

Arief Hartono selaku wakil ketua INTI Kalbar menyampaikan dan meneruskan aspirasi yang terhimpun dari masyarakat ke Christiandy. 

Adapun beberapa aspirasi yaitu terkait pentingnya pembekalan sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi generasi muda guna meningkatkan nasionalisme dan cinta tanah air, dalam upaya pencegahan penularan covid 19 di Kalbar 

Selain itu dipaparkan Arief jika saat ini kurangnya APD yang tersedia untuk para tenaga medis maupun para pihak yang berprofesi melayani publik.

Termasuk damkar di Kalbar yang mengatasi musibah kebakaran yang terjadi di kawasan pemukiman maupun kebakaran lahan mayoritas adalah Damkar swadaya masyarakat dan para petugasnya adalah relawan. 

Dikatakannya jika damkar swadaya masyarakat ini sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak agar dapat berperan lebih baik dan lebih maksimal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved