Fakta Baru Suami Bunuh Istrinya yang Hamil: Pelaku Sempat Buat Laporan Istrinya Hilang ke Polisi

"Selain pi koplo yang kami temukan. Ternyata hasil uji tes urine positif mengandung methampetamine atau narkotika jenis sabu,"

Editor: Nasaruddin
surya/firman rachmanudin
Foto korban Putri Ima Camelia Sandy (26) semasa hidup dan tersangka pembunuhan Jony Pranot Kasum alias J. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Fakta baru kasus suami bunuh istri yang hamil di Surabaya, Jawa Timur kembali terungkap.

Setelah temuan pil koplo di lokasi kejadian pembunuhan, Polisi juga mendapati bahwa tersangka J sempat membuat laporan ke Polisi terkait kehilangan istrinya yang bernama Putri Ima Camelia Sandy (26).

Hal itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktitanto. Menurutnya, pelaku membuat laporan pada Kamis 22 April 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Tersangka memang sempat membuat laporan palsu terkait kehilangan istrinya. Sebelum ternyata ditemukan tewas di lahan parkir samping kantor PWNU Jatim," kata Hedjen, Sabtu 24 April 2021.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian juga membenarkan laporan palsu yang dibuat tersangka sebagai upaya untuk menyembunyikan peristiwa itu dari keluarga korban maupun untuk mengelabui petugas.

Baca juga: Hendak Cari Ikan di Sekitar Riam Gunam, Eko Kaget Temukan Bayi dengan Tali Pusar Belum Terpotong

"Tersangka telah membuat laporan palsu. Itu akan ada konsekuensi hukumnya. Kalau dari pengakuannya memang untuk mengelabuhi keluarga korban dan petugas," kata Oki.

Selain itu, Oki juga menyebutkan jika hasil pemeriksaan urine tersangka memang positif mengandung methampethamine atau narkotika jenis sabu.

"Selain pi koplo yang kami temukan. Ternyata hasil uji tes urine positif mengandung methampetamine atau narkotika jenis sabu," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang suami berinisial J (27) membunuh istrinya Putri Ima Camelia Sandy (26) yang sedang hamil lima bulan.

Pembunuhan itu dilakukan J di kamar kosnya yang beralamat di Jalan Gayungan VII Surabaya, Jawa Timur.

Tak hanya istrinya Putri Ima Camelia Sandy yang jadi korban. Anaknya yang dalam kandungan juga dipastikan meninggal dunia.

Kasus pembunuhan tersebut terbongkar setelah seorang juru parkir mencium aroma busuk menyengat di sebuah lahan samping kantor PWNU Jawa Timur atau di dekat Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis 22 April 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketika dicari, juru parkir tersebut melihat gulungan kasur terdapat mayat seorang wanita.

Baca juga: Belum Mandi Wajib saat Azan Subuh dan Imsak, Apakah Puasa Ramadhan Tetap Sah? Berikut Penjelasannya

Hasil identifikasi dan olah tempat kejadian perkara, mayat tersebut berjenis kelamin perempuan dan diduga merupakan korban pembunuhan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved