Breaking News:

UPDATE Berita KRI Nanggala - Kapal Selam Penyelamat Singapura Tiba Malam Ini, 10 Negara Siap Bantu

Kehadiran lima personel militer Singapura ini sekaligus menanti kedatangan kapal penyelamat kapal selam milik Angkatan Laut Singapura

KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE TRIBUN PONTIANAK
Ilustrasi KRI Nanggala 402 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad mengungkapkan lima personel militer Singapura sudah merapat ke KRI dr Soeharso-990 guna membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402.

"Tim Angkatan Bersenjata Singapura berupa lima personel sudah on board di KRI Soeharso," ujar Riad dalam konferensi pers di Bali, dikutip dari kanal Youtube Puspen TNI, Jumat 23 April 2021.

Kehadiran lima personel militer Singapura ini sekaligus menanti kedatangan kapal penyelamat kapal selam milik Angkatan Laut Singapura (RSN) MV Swift Rescue.

MV Swift Rescue sendiri dijadwalkan akan tiba malam ini.

Baca juga: PETUNJUK Pencarian KRI Nanggala Adanya Daya Magnet Kuat & Minyak, Kapuspen: Semoga Segera Ditemukan

Selain itu, TNI juga sudah mendapat tambahan kekuatan dengan kehadiran tim dari pesawat P-8 Poseidon yang didatangkan dari Amerika Serikat (AS).

Sedangkan unit pesawatnya sendiri dijadwalkan tiba malam ini.

"Tim dari Poseidon yang nanti akan sebagai operator ataupun membantu P-8 Poseidon Amerika dari US Airforce yang mudah-mudahan bisa datang malam atau dini hari nanti, akan membantu proses pencarian, timnya sudah datang di sini, tadi untuk berkoordinasi," terang Riad.

Tak hanya dari dua negara tersebut, bantuan dari Malaysia dan Australia juga segera merapat.

Adapun Malaysia mengirimkan MV Mega Bakti, sedangkan Australia mengerahkan HMAS Ballarat (FFH 155) dan HMAS Sirius (O 266).

10 Negara Siap Bantu

Halaman
1234
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved