Breaking News:

Sabet Penghargaan, Bupati Erlina: Jangan Merasa Cukup, Tingkatkan Demi Predikat yang Lebih Baik

Bupati Mempawah, Hj Erlina sangat mensyukuri atas penghargaan yang diberikan oleh Menpan RB kepada pemerintah daerah Kabupaten Mempawah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, kembali menganugerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Pemkab Mempawah dinilai telah berprestasi dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 dengan Predikat Nilai B.

Piagam Penghargaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 dari Kemenpan RB kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah, dari hasil evaluasi Mempawah mendapat nilai 62,77 dengan predikat B.
Piagam Penghargaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 dari Kemenpan RB kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah, dari hasil evaluasi Mempawah mendapat nilai 62,77 dengan predikat B. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis 22 April 2021, secara faktual dan virtual.

Bupati Mempawah, Hj Erlina sangat mensyukuri atas penghargaan yang diberikan oleh Menpan RB kepada pemerintah daerah Kabupaten Mempawah.

"Alhamdulillah, secara bertahap kerja keras kita membuahkan hasil, dan Pemkab Mempawah mewakili Kalimantan Barat hadir ke Jakarta untuk menerima Penghargaan SAKIP RB dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo," jelasnya, Jumat 23 April 2021.

Baca juga: Pemkab Mempawah Raih Penghargaan Reformasi Birokrasi Dari Menpan RB

Lanjut dikatakan Erlina, penghargaan yang diterima Pemkab Mempawah merupakan hasil kerjasama seluruh stakeholder OPD di Kabupaten Mempawah.

"Terima kasih karena penghargaan ini kita dapat atas komitmen kawan-kawan ASN, bersama-sama dalam membangun budaya kerja birokrasi yang berorientasi pada hasil," katanya.

Dari hasil evaluasi Kemenpan RB, Pemkab Mempawah mengalami perbaikan yang baik dalam birokrasi dari tahun sebelumnya.

"Kita semua berharap, semangat dan kesungguhan kerja para ASN di lingkungan Pemkab Mempawah agar terus ditingkatkan, tentunya untuk mempersembahkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mempawah," tegasnya.

Lebih jauh, Erlina menjelaskan, penilaian yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Mempawah menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran yang dibandingkan capaian kinerja.

“Kita mendapatkan predikat Baik. Kita tidak akan berhenti atau merasa cukup dengan capaian ini. Masih perlu dilakukan perbaikan-perbaikan atas rekomendasi yang telah diterima, sehingga kita akan mendapat predikat yang lebih baik nantinya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved