Breaking News:

Desa Bani Amas Fokuskan Dana Desa untuk BLT-DD

Ia menyebut, sudah melaksanakan penganggaran Dana Desa yang digunakan untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang menghadapi masa p

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Apolius, Kepala Desa Bani Amas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Pemerintah Desa Bani Amas memfokuskan dana Desa untuk menyalurkan bantuan langsung tunai dana Desa (BLT- DD) kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis 22 April 2021.

Apolius Kepala Desa Bani Amas mengatakan, Desa Bani Amas mengalihkan dana desa untuk penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa kepada 200 keluarga penerima manfaat.

"Dialihkan ke BLT-DD sebanyak 200 KPM untuk Desa Bani Amas, sementara ini sudah kamis salurkan satu bulan," ujar Apolius.

Ia menyebut, sudah melaksanakan penganggaran Dana Desa yang digunakan untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang menghadapi masa pandemi COVID di Desa Bani Amas.

Baca juga: Ketua TP PKK Bengkayang Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan Anak

"Kami anggarkan kemarin selama enam bulan dulu, nanti jika ada perubahan nanti kami buat perubahan APBdes untuk ditindak lanjuti selama 12 bulan," terang Kepala Desa Bani Amas ini.

Apolius menerangkan, besaran angka anggaran yang dikeluarkan untuk penyaluran Dana Desa menjadi bantuan langsung tunai ini sebanyak Rp. 360 Juta sebanyak 200 keluarga penerima manfaat.

"6 bulan besarannya Rp. 360 Juta sebanyak 200 KPM untuk meringankan dimasa COVID ini," tambahnya.

Masa pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat mengalami kendala, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun aktivitas pekerjaan sehingga bantuan COVID ini untuk membantu perekonomian masyarakat.

"Kemungkinan, untuk tahun ini pembangunan Fisik mungkin ditiadakan," tutupnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved