Breaking News:

Ceria Ramadan, LAZ Sidogiri Berbagi Takjil Hingga Akan Belanja Baju Lebaran Bersama Anak Yatim

Kegiatan pertama tersebut adalah berbagi Takjil buka puasa tahap awal yang dilaksanakan di Kota Pontianak, tepatnya di Bundaran Bambu Runcing Jalan Ay

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri saat melaksanakan berbagi Takjil buka puasa tahap awal yang dilaksanakan di Kota Pontianak, tepatnya di Bundaran Bambu Runcing Jalan Ayani Kubu Raya, baru-baru ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri melaksanakan kegiatan pertama dari tiga rangkaian kegiatan Ramadhan bertajuk Ceria Ramadan

Kegiatan pertama tersebut adalah berbagi Takjil buka puasa tahap awal yang dilaksanakan di Kota Pontianak, tepatnya di Bundaran Bambu Runcing Jalan Ayani Kubu Raya, baru-baru ini.

Sufyan Tsauri, S.E.I, Ketua LAZ Sidogiri Kalimantan Barat mengungkapkan jika pada pembagian takjil tahap pertama tersebut pihaknya membagikan 300 takjil yang dibagikan pada pengendara di Lampu Merah Ayani. 

LAZ Sidogiri Kalbar menargetkan ada 3.000 Takjil yang akan dibagikan yang pelaksanaanya diselenggarakan diberbagai kota dan kabupaten di Kalbar, seperti di Kubu Raya, Singkawang dan Sanggau. 

Baca juga: Personel Polsek Entikong Bagikan Masker dan Takjil kepada Pengguna Jalan

Anggaran kegiatan tersebut berasal dari berbagai donatur yang ada di Kalbar. 

Dalam program bertajuk Ceria Ramadan tersebut ada dua kegiatan lagi yang akan dilaksanakan, yaitu safari ramadan yang berisikan kegiatan belanja baju lebaran bersama anak-anak yatim dan dilanjutkan dengan berbuka puasa serta berbagi uang santunan. 

Peserta santunan sebanyak 150 anak yatim dengan rincian masing-masing dilaksanakan di Pontianak, Singkawang dan Sanggau. 

Pelaksanan kegiatan yaitu tanggal 14 Ramadan, 19 Ramadan dan 24 Ramadan. Program ceria Ramadhan ditutup dengan pemberian bingkisan lebaran untuk guru-guru ngaji yang berjumlah 100 guru ngaji.

Sufyan Tsauri menambahkan, sebenarnya ada satu lagi kegiatan incidental di bulan Ramadan tahun ini, yaitu berbagi 2.000 masker kepada pengguna jalan, masker diperoleh dari berbagai sumbangan, salah satunya dari FKUB Kota Pontianak. 

Seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh LAZ Sidogiri dilakukan dengan tetap memenuhi protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, sosial distancing dan mencuci tangan. 

“Dalam rangkaian kegiatan tersebut tentu yang paling kami jaga adalah menghindari kerumunan yang tidak mengikuti protokol Kesehatan, untuk itulah jumlah acara kami bagi ke berbagai lokasi agar tidak terjadi titik pengumpulan masa di satu tempat," tutup Sufyan Tsauri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved