Breaking News:

Amankan Aset Negara, PLN Gandeng BPN Sambas

Hingga saat ini kami telah menerbitkan 38 sertifikat HGB untuk tanah tapak tower milik PLN yang tersebar di Kabupaten Sambas

TRIBUN/DOK
Tim PLN berfoto bersama dengan tim BPN Sambas usai penerbitan sertifikat HGB untuk tanah tapak tower milik PLN yang tersebar di Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP Kalbagbar) dan PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (PLN UIW Kalbar) terus menjalankan proses pengamanan aset tanah dan bangunan.

Kegiatan ini dilakukan melalui kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Seluruh Kalimantan Barat.

PLN UIP Kalbagbar Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19

Satu di antaranya di Kabupaten Sambas. Sebanyak total 23 sertifikat yang terbit diserahkan secara langsung di Kantor Pertanahan Kabupaten Sambas pada Senin 19 April 2021. 

“Hingga saat ini kami telah menerbitkan 38 sertifikat HGB untuk tanah tapak tower milik PLN yang tersebar di Kabupaten Sambas," ujar Yuliana, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sambas.

Menurutnya 18 di antaranya telah terbit sebelumnya. "Selain itu, hari ini kami juga menyerahkan 3 sertifikat perpanjangan HGB milik PLN,” jelasnya.

Warga Karimunting Terbantu Kehadiran Bengkel Hasil Kerjasama CSR PLN UIP Kalbagbar

Yuliana menambahkan BPN sedang memproses 124 persil tanah tapak tower lainnya yang akan disertifikasi.

"Saat ini kami telah melakukan survey lapangan dan menghadapi beberapa kendala yang akan segera kami selesaikan secara bertahap,” ujarnya.

Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Kalbagbar, Faruq Sayuthi, menyebutkan di Sambas terdapat satu aset PLN yaitu Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sambas-Singkawang yang memiliki total 162 tapak tower yang harus segera diamankan asetnya dengan penerbitan sertifikat.

PLN UIP Kalbagbar Tuntaskan Pembangunan SUTT Sepanjang 287 kms

“Beberapa kendala lapangan masih kami hadapi saat ini namun kami tetap berkomitmen agar proses tetap terus berjalan. Untuk itu kami sangat membutuhkan peran aktif dari BPN dalam membantu proses tersebut di lapangan. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPN Kabupaten Sambas secara khusus dalam pelaksanaan proses sertipikasi hingga ini,” ujar Faruq.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved