Breaking News:

Lasarus Pastikan Pendidikan Kader Partai Hal Utama Untuk Pesta Demokrasi 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan pemantauan terhadap perkembangan peta politik di Kalbar menjadi kewajiban.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Persiapan menyambut pesta demokrasi tahun 2024, Lasarus pastikan pendidikan kader partai PDI Perjuangan Provinsi Kalbar sebagai kontestan adalah hal utama, Kamis 22 April 2021.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan pemantauan terhadap perkembangan peta politik di Kalbar menjadi kewajiban.

Terkait dengan sikap dari PDI Perjuangan dalam pesta demokrasi mendatang, dirinya menyebut masih terlalu jauh untuk mengambil sikap.

"kita lihat dulu dinamika yang berkembang, saya tidak boleh menyikapi sendiri. Tapi pertimbangan dasarnya adalah bagaimana kami mendidik kader kami untuk ikut kontestasi, baik itu sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati," ungkapnya.

Baca juga: Lasarus Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Gedung DPC PDI Perjuangan Sekadau

Sementara dengan berakhirnya Pilkada serentak tahun 2020 yang lalu. Lasarus menuturkan hal itu menjadi pelajaran penting bagi partai untuk kembali mengoreksi diri. Dimana pada seluruh kabupaten/kota partai PDI Perjuangan selalu menyatakan kader.

"kalau sekedar mau cari menang ya gampang saja, saya titip saja kader saya. Tapi saya pengen membesarkan partai terutama kader partai, jangan tiap kontestasi mereka jadi penonton terus, jadi tim perjuangan terus tapi tidak pernah merasakan diperjuangkan," lanjutnya.

Ia menambahkan, apapun hasil dari pesta demokrasi sebelumnya menjadi bahan evaluasi. Dimana kalah menang, penuh tantangan dan perjuangan adalah resiko. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved