Breaking News:

Disbunak Sanggau Sebut Stok Ayam Potong dan Telur Ayam Aman Hingga Lebaran

Kendati begitu suplai ayam potong dan telur ayam tersebut aman untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat untuk menyambut hari besar keagaman Idul Fi

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Sanggau, H Syafriansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Sanggau, H Syafriansyah menyampaikan bahwa 60 persen stok ayam potong dan telur ayam untuk kebutuhan Ramadan hingga Idul Fitri di Kabupaten Sanggau masih dipasok dari luar daerah.

Kendati begitu suplai ayam potong dan telur ayam tersebut aman untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat untuk menyambut hari besar keagaman Idul Fitri.

“Kalau kita amati kondisi di pasar, ketersediaan ayam potong dan telur ayam masih aman, harganya juga tidak bergejolak. Pasokan ayam potong dan telur ayam untuk Ramadan dan Idul Fitri dari (Peternak) lokal dan dari luar,”katanya, Kamis 22 April 2021.

Baca juga: Ketua TP PKK Sanggau Ajak Kaum Perempuan untuk Tetap Kuat dan Semangat Lawan Pandemi Covid 19

Ia menambahkan, pasokan telur ayam dan ayam potong dari peternak lokal saat ini baru 40 persen mencukupi kebutuhan masyarakat. 60 persen didatangkan dari Singkawang.

"Tapi suplai telur dan ayam potong dari Singkawang lancar,”jelasnya.

Ia juga menambahkan pihaknya tetap memantau aspek kesehatan, kelayakan, bebas penyakit dan kesegaran daging hewan yang dikonsumsi masyarakat.

“Kebetulan sekarang kita sudah punya dua tenaga medis veteriner, kita lebih intensif soal kesehatan hewan. Malah sudah dua hari ini mereka sosialisasi terus ke lapangan terkait kesiapan hewan,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved