Breaking News:

Antisipasi Covid-19, Kasat Binmas Sosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama di Masjid Darunnajah

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud Polri dalam hal ini Polres Kapuas Hulu mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Dok. Polres Kapuas Hulu
Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Salmansyah menyampaikan imbauan kepada jamaah di Masjid Darunnajah Putussibau, Rabu 21 April 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah berlangsung ditengah pandemi Covid-19, membuat siapa saja harus mewaspadai resiko penularan Virus Corona atau Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu terus mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 04 tahun 2021 kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan ibadah di Masjid atau Musholla.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Salmansyah di Masjid Darunnajah Putussibau, Rabu 21 April 2021.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P, melalui Kasat Binmas AKP Salmansyah mengatakan, Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : SE. 04 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah disosialisasikan di Masjid Darunnajah Putussibau, mengingat kondisi pada tahun ini, umat Islam menjalani ibadah puasa masih dalam suasana adanya pandemi wabah virus corona.

Baca juga: Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara dan Babinsa Sosialisasikan SE Menteri Agama

Selain itu masih kata Kasat Binmas, kami juga menyampaikan himbauan kamtibmas untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan di tempat ibadah dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi kepada para jamaah.

Ditambahkan oleh AKP Salmansyah, selain menyampaikan Surat Edaran Menteri Agama RI dan Prokes Covid-19 5 M tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan Himbauan larangan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini serta menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Barat telah dimulai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro).

Selanjutnya, Salmansyah mengatakan bahwa kegiatan serupa akan dilakukan pada Masjid lainnya. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga akan tampil di desa binaannya guna mensosialisasikan hal tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud Polri dalam hal ini Polres Kapuas Hulu mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ucap AKP Salmansyah.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved