Breaking News:

AKP Antonius Nilai Polsek Merupakan Ujung Tombak Kamtibmas

AKP Antonius Trias Kuncorojati mengungkapkan hal tersebut, bahwa Polsek-Polsek nantinya menjalankan tugas Keamanan dan ketertiban masyarakat terkhusus

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasat Reskrim Polres Bengkayang Akp Antonius Trias Kuncorojati, Kamis 22 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP Antonius Trias Kuncorojati menyebut, sesuai kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Kapolri bahwa Polsek-polsek menjadi ujung tombak Kamtibmas, Kamis 22 April 2021.

AKP Antonius Trias Kuncorojati mengungkapkan hal tersebut, bahwa Polsek-Polsek nantinya menjalankan tugas Keamanan dan ketertiban masyarakat terkhusus di Kabupaten Bengkayang.

"Polsek itu sebagai ujung tombak kamtibmas, jadi di Polsek itu nantinya akan tidak ada penyidikan kasus," ujarnya.

Baca juga: Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Satlantas Polres Bengkayang Mengedepankan Kegiatan Sosialisasi

Lebih lanjut, Kasat Reskrim Polres Bengkayang ini menyampaikan ada beberapa Polsek-polsek yang dihapuskan tugas penyidikannya. Hal ini juga termasuk di Polsek yang berada di Kabupaten Bengkayang.

"Ada beberapa kriteria yaitu, pertama LP tidak sampai 10 dalam setahun, kedua yakni jarak dengan Polres cukup jauh. Saya baca kebijakannya, lebih dari 1 jam," terangnya kepada awak Media.

Dari Polres Bengkayang sendiri, sudah ada kebijakan yang telah ditetapkan bahwa terdapat 6 Polsek yang terdaftar tidak lagi melakukan proses penyidikan.

"Polsek Teriak, Polsek Lumar, Polsek Sungai Betung, Polsek Siding, Polsek Suti Semarang, dan Polsek Capkala," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved