Breaking News:

RUSIA Vs Ukraina Terbaru | Laut Hitam Dipenuhi Kapal Perang dan Pesawat Tempur Rusia, Amerika Resah

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada lebih dari 20 kapal perang Armada Laut Hitam Rusia yang memenuhi kawasan Laut Hitam tersebut.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
RUSIA Vs Ukraina Terbaru | Laut Hitam Dipenuhi Kapal Perang dan Pesawat Tempur Rusia, Amerika Resah. Cek selengkapnya di artikel berikut ini RAbu 21 April 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Rusia Vs Ukraina kini semakin memanas !

Terbaru, kawasan Laut Hitam dan dekat pulau Krimea Ukraina yang dicaplok Rusia kini dipenuhi dengan armada tempur Rusia.

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada lebih dari 20 kapal perang Armada Laut Hitam Rusia yang memenuhi kawasan Laut Hitam tersebut.

Selain 20 kapal perang Rusia tersebut, turut serta pula tiga skuadron pesawat serang Su-25SM3 dari Angkatan Udara dan Angkatan Darat Pertahanan Udara Distrik Militer Selatan guna mengadakan latihan bersama di kawasan Laut Hitam tersebut

Baca juga: RUSIA Kerahkan 150 Ribu Pasukan ke Perbatasan Ukraina, Siapkan Serangan Besar Lawan Amerika & NATO ?

"Sebuah kelompok Angkatan Laut yang terdiri dari fregat Admiral Makarov dan Admiral Essen, korvet rudal Graivoron dan Vyshny Volochyok, juga kapal rudal, kapal perang anti-kapal selam kecil, dan kapal serbu amfibi besar mengadakan latihan," kata Armada Laut Hitam Rusia dalam pernyataan Selasa 20 April 2021, seperti dikutip dari laman Kontan.co.id Rabu 21 April 2021 yang merangkum laman TASS.

"Latihan untuk melawan senjata serangan udara musuh, menggunakan senjata aktif gangguan radio-elektronik dan secara sengaja menggunakan kemampuan pertahanan udara," ujar Armada Laut Hitam Rusia.

Sementara tiga skuadron dari pesawat serang Distrik Militer Selatan mengelar latihan untuk mendapatkan posisi untuk serangan, menggunakan senjata rudal untuk melawan musuh, dan menghindari serangan balasan dari sistem pertahanan udara di kapal perang.

Baca juga: RUSIA Tambah Kapal Perang di Laut Hitam, Moscow Siap Serang Ukraina ? | Amerika Serikat Mundur

Pilot Su-25SM3 melakukan penerbangan pada ketinggian yang sangat rendah dalam kondisi cuaca yang kompleks.

"Latihan tersebut berlangsung sesuai rencana pemeriksaan terakhir pasukan Armada Laut Hitam untuk pelatihan musim dingin di bawah desain taktis umum kendali Distrik Militer Selatan," sebut Armada Laut Hitam Rusia.

Sebelumnya, lebih dari 50 pesawat tempur dari Distrik Militer Selatan dikirim kembali ke Krimea sebagai bagian dari pemeriksaan kesiapan tempur.

Halaman
12
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved