Breaking News:

Membanggakan, Liana Mahasiswa KPI FUAD Juarai Lomba Tausiyah RRI Kalimantan Barat

Liana merupakan mahasiswa FUAD IAIN semester VI Program Studi KPI. Disamping mengutamakan kuliah, prestasi tausiyah ini juga buah dari kerja keras yan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Liana yang merupakan mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi juara 1 cabang lomba tausiyah pada ajang Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Ke-51 LPP RRI Pontianak, yang digelar pada Selasa 13 April 2021 atau bertepatan pada awal Ramadhan 1442 Hijriyah. 

Citizen Reporter

Didi Darmadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Liana yang merupakan mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi juara 1 cabang lomba tausiyah pada ajang Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Ke-51 LPP RRI Pontianak, yang digelar pada Selasa 13 April 2021 atau bertepatan pada awal Ramadhan 1442 Hijriyah.

Perolehan prestasi itu, pada Rabu, 21 April 2021.

Berdasarkan data dari Panitia PTQ RRI Pontianak ada sebanyak 76 peserta pada ajang ini. Dimana mereka siap tampil pada 3 cabang yang diperlombakan, yaitu cabang Tausiyah Putra 14 orang Putri 17 orang. Selanjutnya pada cabang Tahfidz Putra 10 orang dan Putri 7 orang. Kemudian cabang Tilawah Putra 16 orang dan Putri 12 orang.

Liana merupakan mahasiswa FUAD IAIN semester VI Program Studi KPI. Disamping mengutamakan kuliah, prestasi tausiyah ini juga buah dari kerja keras yang diasah sejak dari Pondok Pesantren Al-Hikmah, dari MTs sampai MA.

Liana juga pernah juara lomba tausiyah tingkat Nasional pada tahun 2015 diajang lomba AKSIOMA di Palembang, Sumatera Selatan, sebagai salah satu peserta Lomba Tausiyah Bahasa Arab perwakilan Kalimantan Barat.

Baca juga: Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Larang ASN serta Masyarakat Mudik dan Tak Gelar Open House

Saat diwawancarai, Liana menyampaikan syukur atas perolehan prestasi tersebut.

"Alhamdulillah saat mendengar pengumuman dari panitia, rasanya senang sekalisangat senang bisa bisa juara 1 ajang ini. Tentu ini menjadi catatan prestasi dan memotivasi saya untuk lebih berprestasi lagi. Semoga bisa diberikan kesehatan dan kelancaran ketika tampil di PTQ RRI Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Program Studi KPI Bob Andrian, M.Sos, menyampaikan, pihaknya bangga atas prestasi yang dimiliki mahasiswa.

"Kami bangga dan selalu munsupport mahasiswa yang berprestasi, semoga prestasi Liana diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa yang lainnya, sehingga Prodi KPI FUAD IAIN Pontianak semakin harum dan semakin diminati oleh masyarakat Kalimantan Barat," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved