Breaking News:

Bupati PH : Kabupaten Sanggau Terapkan PPKM Mikro 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa, PPKM Mikro ini diterapkan sampai tanggal 3 Mei 2021, Penerapan kebijakan tersebut sudah dibahas Satgas

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa, PPKM Mikro ini diterapkan sampai tanggal 3 Mei 2021, Penerapan kebijakan tersebut sudah dibahas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau bersama pemangku kepentingan atau stakeholder. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau mulai menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Langkah tersebut sebagai tindak lanjut Instruksi Mendagri Nomor 9 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro. 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa, PPKM Mikro ini diterapkan sampai tanggal 3 Mei 2021, Penerapan kebijakan tersebut sudah dibahas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau bersama pemangku kepentingan atau stakeholder.

"Intinya kita rapatkan untuk melaksanakan Perbup Sanggau 47 tahun 2020 dan instruksi Mendagri Nomor 9 Tahun 2021. Kami sudah rencanakan bersama dengan Forkopimda, Seluruh SE Gubernur sudah kami tindaklanjuti,"katanya, Rabu 21 April 2021.

Baca juga: Kepala DBM SDA Sanggau Tinjau Pembangunan Drainase di Tanjakan Semboja

Mulai hari ini, lanjut PH sapaan akrabnya akan ada penegakan disiplin protokol kesehatan dan pembatasan operasional tempat usaha sampai tanggal 3 Mei 2021.

"Setiap tempat usaha dibatasi jam operasionalnya sampai pukul 21.00 Wib,"jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menjelaskan, Seluruh kecamatan juga diinstruksikan untuk melaksanakan kebijakan itu. 

"Posko Penanganan Covid-19 yang sudah ada di 163 desa dan RT dioptimalkan dan koordinasi sampai ke Satgas Kabupaten menjadi prioritas. Ini sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved