PMKRI Pontianak Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru, Ketua: Tetap Konsisten Adakan Kaderisasi

Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) merupakan tahap awal pengkaderan di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PMKRI Pontianak Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru, Ketua: Tetap Konsisten Adakan Kaderisasi. Kegiatan MPAB wajib dilaksanakan setiap periode kepengurusan minimal satu kali oleh setiap cabang yang ada di Indonesia. Secara khusus di Pontianak pada tahun ini MPAB berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 16-18 April 2021 yang di selenggarakan diaula gereja Lanud Supadio. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) merupakan tahap awal pengkaderan di Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Dimana peserta akan dianggap menjadi anggota PMKRI ketika sudah melewati dan di nyatakan lulus dikegiatan MPAB.

Kegiatan MPAB wajib dilaksanakan setiap periode kepengurusan minimal satu kali oleh setiap cabang yang ada di Indonesia.

Secara khusus di Pontianak pada tahun ini MPAB berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 16-18 April 2021 yang di selenggarakan diaula gereja Lanud Supadio.

Kemudian ditutup dengan dilaksanakannya Seminar Kebagsaan bertepatkan di Aula kantor Bupati Kubu Raya.

Pada pidato pembukaan ketua Pmkri Cabang Pontianak saudara Trio yang berasal dari kabupaten Landak itu manyampaikan tetap konsisten melaksanakan kaderisasi.

Kaderisasi Tetap harus terlaksana, kami pengurus tetap konsisten karena ini merupakan masa dimana perhimpunan kedatangan orang orang baru untuk melanjutkan tongkat estapet kepengurusan nantinya, jika tidak ada kaderisasi organisasi bisa mati.

Kegiatan MPAB PMKRI Pontianak tahun ini mendatangkan peserta sebanyak 40 orang dari berbagai kampus diwilayah kota pontianak. oleh itu ketua pmkri berpesan untuk tetap aktif

Dengan datangnya teman teman peserta baru menambah kualitas dan kuantitas perhimpunan untuk tetap teguh pada visi misi dan semboyan pro ecclesia et patria, untuk itu keaktifan teman teman sangat dibutuhkan.

Dalam pelaksanaan kegiatan MPAB peserta begitu antusias dalam mengikutinya hal ini di tunjukan dengan keaktifan peserta saat mengikuti pemateri serta pesan dan kesan yang disampaikan peserta saat sidang penutupan.

Hal dasar yang di tanamkan oleh panitia dan pengurus PMKRI Pontianak saat KEGIATAN MPAB adalah bagaimana melahirkan kader yang bertanggungjawab dan loyal terhadap perhimpunan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved