Penanganan PETI di Perbatasan Wilayah, Kapolres : Kita Siap Koordinasi

upaya yang dilakukan saat ini memetakan wilayah penambangan untuk mengetahui daerah-daerah PETI terutama di Perbatasan Kabupaten Bengkayang

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Kapolres Bengkayang Akbp NB. Darma. Selasa 20 April 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Penanganan dan pencegahan PETI di Wilayah Perbatasan Kabupaten Bengkayang, Kapolres Bengkayang Akbp NB. Darma tetap melaksanakan koordinasi, Selasa 20 April 2021.

Akbp NB. Darma mengatakan, dalam penanganan dan pencegahan PETI di Kabupaten Bengkayang terutama di perbatasan, tetap dengan melaksanakn koordinasi dengan wilayah lain.

"Kita pasti akan koordinasi, kalau polisi melakukan dimanapun upaya penegakkan hukum misalkan ya dimana saja bisa," terangnya.

Dirinya menilai, apabila penambangan emas tanpa izin di wilayah perbatasan baik di daerah singkawang dan lain sebagainya dilaksanakan koordinasi dan komunikasi untuk menangani penanganan PETI.

Baca juga: Ketua DPRD Bengkayang Harap Sosialisasi dan Edukasi Penanganan PETI Terus Dilakukan

"Apabila masuk wilayah singkawang atau wilayah lain, kita komunikasi," terangnya.

Lebih lanjut, upaya yang dilakukan saat ini memetakan wilayah penambangan untuk mengetahui daerah-daerah PETI terutama di Perbatasan Kabupaten Bengkayang dengan wilayah yang lain. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved