Breaking News:

Pemda Ketapang Ikuti Rapat Peningkatan Indeks Desa Membangun

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Provinsi Kalimantan Barat dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa perlunya dibentukan tim pelaksana percepatan peningk

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat Pembahasan draf keputusan Gubernur Kalimantan Barat, terkait percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa di Provinsi Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan melalui Asisten II Setda Bidang Ekbangkesra Marwan Noor mengikuti Zoom Meeting pembahasan draf keputusan Gubernur Kalimantan Barat, terkait percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa di Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis 15 April 2021.

Pada rapat secara virtual tersebut Marwan Noor menyatakan bahwa Pemkab Ketapang telah siap untuk menjalankan dan sependapat dengan draf keputusan Gubernur Kalbar tentang percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa yang telah disampaikan oleh PMD Provinsi.

"Jika draf keputusan Gubernur sudah ada, maka kami akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk menyamakan persepsi agar desa tertinggal yang berada di Kabupaten Ketapang bisa segera mengalami peningkatan status kemajuan dan kemandiriannya," kata Marwan Noor, Selasa 20 April 2021.

Baca juga: Imbauan Kasatpol PP Ketapang Terhadap Tempat Hiburan Malam yang Masih Beroperasi

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Provinsi Kalimantan Barat dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa perlunya dibentukan tim pelaksana percepatan peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM) melalui keterlibatan peran swasta di Provinsi Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembahasan secara virtual antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dengan Dinas PMD Provinsi Kalbar dan seluruh pemerintah daerah yang berada di wilayah Kalbar.

Zoom Meeting pembahasan draf keputusan Gubernur Kalbar tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ketapang, Kepala Bappeda, Kepala BTMPTSP dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved