Breaking News:

Dapat Bantuan BST, Tapi Namanya Tak Masuk dalam Daftar

Setiap tahap daftar nama selalu berubah, Pos hanya sebagai juru bayar saja, semua data yang akan dibayarkan dari Kemensos yang usulnya dari Dinsos Kab

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Dok. Polsek Sanggau Ledo
Personel Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan pengamanan di kantor Pos Sanggau Ledo, Sabtu 16 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Halo Tribun, mau tanya nih. Saya penerima manfaat Bansos Tunai dari tahap 1 s.d 11, tanggal 16 April 2021 sesuai jadwal saya ke kantor pos mau mengambil Bansos Tunai tahap 12 dan 13 yang di rapel. Didapat info dari petugas bahwa nama saya tidak ada dalam daftar, dan itu juga banyak dialami oleh penerima manfaat Bansos lainnya. Mohon bantuan Tribun untuk konfirmasi ke lembaga terkait. Terima kasih Tribun.

08582101xxxx

Halo, terima kasih atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami.

Perlu digaris bawahi, bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) bukanlah tabungan, akan tetapi Bantuan, jadi setiap tahap ada masa bayarnya maksimal 30 hari, selesai pembayaran dana kami kembalikan ke Kemensos.

Setiap tahap daftar nama selalu berubah, Pos hanya sebagai juru bayar saja, semua data yang akan dibayarkan dari Kemensos yang usulnya dari Dinsos Kabupaten/Kota tahap 12-13 yang saat ini dibayarkan ada hasil validasi data Dinsos dengan Dukcapil, maka pembayaran saat ini diperketat.

Baca juga: BST Tahap 4 Kapan Cair 2021, Daftar Penerima Bansos DTKS Kemensos go.id Cek NIK KTP Sendiri

1. KPM harus mengambil dananya sendiri dengan membawa Asli KTP-EL dan atau KK Asli beserta fotocopy.

2. Bisa diwakilkan asal masih terdaftar satu KK dengan KPM dan mempunyai ktp-el anak yg belum mempunyai ktp-el tidak bisa dibayarkan.

3 bagi penerima KK tunggal dan meneninggal dunia tidak bisa dibayarkan dan dana kami kembalikan ke Kemensos.

Bisa saja yang pernah dapat tahun lalu, tahun ini tidak dapat.

Namun, yang perlu diketahui bahwa setiap akhir pembayaran, Pos selalu berkoordinasi dengan Dinsos sisa yang belum dibayarkan.

Zaenal Hamid

Kepala Kantor Pos Pontianak. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved