Breaking News:

Wagub Kalbar Serahkan 500 Paket Sembako untuk Dhuafa dan Yatim Piatu

Penyerahan paket sembako ini diinisiasi oleh jemaah Sajadah Fajar dan juga Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan menyerahkan 500 paket sembako untuk kaum dhuafa, di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Senin 19 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan menyerahkan 500 paket sembako untuk kaum dhuafa, di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Senin 19 April 2021.

Penyerahan paket sembako ini diinisiasi oleh jemaah Sajadah Fajar dan juga Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat.

Sebanyak 500 paket sembako dihimpun dari berbagai kalangan, baik masyarakat yang mampu maupun instansi swasta, yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi kepada kegiatan dakwah Sajadah Fajar dan DMI Provinsi Kalbar. 

Baca juga: Wagub Ria Norsan Sebut Kalbar Potensi Ekspor Ikan Arwana dan Sarang Burung Walet ke China

Wagub Ria Norsan yang juga menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalbar mengatakan dengan  bersedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.

"Alhamdulillah, tadi kita sudah melaksanakan salat subuh di bulan Suci Ramadhan pada hari ke tujuh. Saya tadi berjamaah bersama Jemaah Sajadah Fajar dan juga Jemaah Masjid Raya Mujahidin," ungkapanya.

Selain salat berjamaah, kata dia, ada juga agenda penyerahan 500 paket sembako kepada para kaum dhuafa, yatim piatu, serta fakir miskin yang membutuhkan. 

"Bantuan tersebut diinisiasi oleh Jemaah Sajadah Fajar dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat," ujarnya.

Ia menambahkan DMI Provinsi Kalbar dan juga Jemaah Sajadah Fajar juga akan menyerahkan kurang lebih 1500 sembako lagi kepada marbot dan takmir masjid. 

Bantuan tersebut nantinya akan dikirim ke masjid-masjid bersangkutan atau masjid-masjid tersebut mengambil di Masjid Raya Mujahidin.

"Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan, demi menjaga penularan Covid-19," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved