Breaking News:

Total 621 Kasus Covid-19 di Kabupaten Sanggau, 167 Menunggu Hasil

"Dan 15 orang konfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. 167 orang menunggu hasil lab," katanya, Minggu 18 Februari 2021.

TRIBUN PONTIANAK/Hendri Chornelius
Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Saat ini sebanyak 621 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dinyatakan sembuh sebanyak 514 orang dan belum sembuh sebanyak 92 orang. 67 orang isolasi mandiri, 18 orang isolasi karantina dan 7 isolasi perawatan.

"Dan 15 orang konfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. 167 orang menunggu hasil lab," katanya, Minggu 18 Februari 2021.

Sarimin juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap konsisten dan berkesinambungan menjalankan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Baca juga: 32 Orang Terjaring Razia Pekat di Sanggau, Satu di antaranya Positif Narkoba

"Pemerintah juga juga tetap melakukan 3T yaitu tracing, testing dan treatmen untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat kita,"ujarnya.

Kemudian juga, Saat ini vaksinasi Covid-19 sedang berlangsung sampai sasaran kita tercapai, namun demikian vaksinasi tidak serta merta menghilangkan Covid-19.

"Sehingga walaupun sudan divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan perpaduan 3M,3T dan 1V kita dapat mencegah dan mengendalikan Covid-19. Mari kita semua saling mendukung dan gotong royong untuk bersama sama mengakhiri pandemi ini, salam sehat," pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved