Breaking News:

RUSIA Tambah Kapal Perang di Laut Hitam, Moscow Siap Serang Ukraina ? | Amerika Serikat Mundur

Hubungan Rusia dengan Washington, yang membatalkan pengerahan dua kapal perangnya sendiri ke Laut Hitam pekan lalu setelah protes sengit Rusia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
RUSIA Tambah Kapal Perang di Laut Hitam, Moscow Siap Serang Ukraina ? | Amerika Serikat Mundur. Cek selengkapnya di artikel ini Senin 19 April 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketegangan antara Rusia Vs Ukraina di sekitaran Krimea dan Laut Hitam mencapai titik eskalasi baru.

Baru-baru ini, Rusia kembali menambah kekuatan armada tempurnya di wilayah panas yang menjadi area konflik Rusia Vs Ukraina ini.

Dikutip dari laman Kontan.co.id, sedikitnya dua kapal perang Rusia melakukan transit di Bosphorus dalam perjalanan ke Laut Hitam pada Sabtu 17 April 2021.

Tidak hanya itu, 15 kapal kecil menyelesaikan transfer ke laut saat Moskow meningkatkan kehadiran angkatan lautnya di Laut Hitam.

Baca juga: EROPA di Ambang Perang Imbas Amerika Vs Rusia di Laut Hitam ? NATO Kirim 40 Ribu Pasukan Dekat Rusia

Langkah ini dilakukan Rusia saat hubungannya dengan Barat dan Ukraina semakin memanas.

Melansir Reuters, pengerahan armada tersebut bertepatan dengan peningkatan besar-besaran pasukan Rusia di dekat Ukraina.

Sesuatu yang oleh Moskow disebut sebagai latihan pertahanan sementara, menyusul eskalasi pertempuran di timur Ukraina antara separatis yang didukung Rusia dan pasukan pemerintah Ukraina.

Amerika Serikat Mundur, Tarik Kapal Perang dari Laut Hitam

Hubungan Rusia dengan Washington, yang membatalkan pengerahan dua kapal perangnya sendiri ke Laut Hitam pekan lalu setelah protes sengit Rusia, berada pada titik terendah pasca-Perang Dingin.

Baca juga: RUSIA Tantang Amerika Serikat ! Sebut Sebagai Musuh, Desak Kapal Perang AS Enyah dari Krimea Ukraina

Moskow mengusir 10 diplomat AS pada hari Jumat sebagai pembalasan atas pengusiran diplomat Rusia dalam jumlah yang sama dari Amerika Serikat atas dugaan aktivitas memfitnah. 

Halaman
12
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved