Breaking News:

Pasca Pilkada 2020 KPU Kapuas Hulu Raih 5 Penghargaan

"Dimana di akhir dari kegiatan tersebut, ada pemberian penghargaan kepada 7 kabupaten penyelenggaraan pemilihan 2020 oleh KPU Provinsi Kalbar. Alhamdu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komisioner KPU Kapuas Hulu saat menerima 5 penghargaan Pasca Pilkada 2020 dari KPU Provinsi Kalbar, di Pontianak, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Hasil pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu berhasil mendapatkan 5 penghargaan dari KPU Provinsi Kalbar.

Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyatakan, penghargaan tersebut dalam rangkaian kegiatan evaluasi tahapan pencalonan, pemungutan, penghitungan, rekapitulasi penghitungan suara, dan penetapan calon terpilih pemilu serentak 2020, yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalbar, pada tanggal 17 - 18 April 2021.

"Dimana di akhir dari kegiatan tersebut, ada pemberian penghargaan kepada 7 kabupaten penyelenggaraan pemilihan 2020 oleh KPU Provinsi Kalbar. Alhamdullilah KPU Kabupaten Kapuas Hulu mendapat 5 penghargaan," ujarnya kepada Tribun, Senin 19 April 2021.

Dijelaskannya, 5 penghargaan tersebut yaitu terbaik 1 ketegori laporan pertanggungjawaban keuangan badan adhoc, terbaik 2 kategori pemenuhan kualitas elemen data byname badan adhoc, terbaik 2 kategori pelayanan dan fasilitasi pelaporan dana kampanye, terbaik 3 kategori tingkat partisipasi masyarakat tertinggi, dan terakhir adalah terbaik 3 kategori jumlah pemilih invalid terkecil.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu Hentikan Sementara Pembelajaran Tatap Muka di Kecamatan Selimbau

"Dan piagam apresiasi untuk 7 kabupaten yang telah mensukseskan seluruh tahapan pemilihan serentak 2020. Pastinya, kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari seluruh komponen masyarakat yang telah turut, serta memberikan kontribusi terbaiknya dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020," ucapnya.

Ahmad Yani juga berharap kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tetap selalu mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan kedepannya.

"KPU dan Pemerintah tidak bisa melaksanakan Pemilu dengan baik, tanpa dukungan semua pihak dan termasuk masyarakat itu sendiri," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved