Breaking News:

Gudang PT Borneo Oksigen Yang Terbakar dan Lima Karyawan Terluka, Ini Kronologinya Menurut Polisi

Ada lima orang karyawan PT Borneo Oksigen yang mengalami luka bakar dan sudah di bawa ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Personel Polisi mendatangi Gudang atau bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG) PT Borneo Oksigen di Jalan Mayor Jl Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu 17 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Gudang atau bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG PT Borneo Oksigen di Jalan Mayor Jl Trans Kalimantan / Alianyang, Dusun Parit Mayor, Desa Kapur, Kecamatan  Sungai Raya terbakar, Sabtu 17 April 2021.

Peristiwa itu mengakibatkan lima orang karyawannya mengalami luka bakar.

Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto mengatakan dari keterangan saksi  Andri (karyawan) menerangkan bahwa sesaat sebelum kejadian sensor alarm sempat berbunyi yang menandakan adanya kebocoran gas dari tabung atau kandungan gas LPG dilokasi di atas normal.

Personel Polres Kubu Raya mendatangi Gudang atau bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG) PT Borneo Oksigen di Jalan Mayor Jl Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu 17 April 2021
Personel Polres Kubu Raya mendatangi Gudang atau bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG) PT Borneo Oksigen di Jalan Mayor Jl Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Raya, Sabtu 17 April 2021 

Dan hanya beberapa detik terjadi ledakan dan api langsung menyambar dan melukai beberapa karyawan yang berada di lokasi tersebut.

Saksi lainnya, Jasmani (Kepala Dusun) menerangkan bahwa pada saat itu sedang berada di belakang warungnya tiba - tiba mendengar suara teriakan dan melihat kepulan asam dari PT Borneo Oksigen dan melihat anaknya, Reza (karyawan) sudah berada di pinggir pagar dengan kondisi luka bakar pada sebagian badan dan wajah.

Dan selanjutnya langsung membawa Reza ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak.

”Dari hasil keterangan saksi bahwa sebelum terjadinya kecelakaan kerja yang diduga akibat adanya gas LPG sisa yang berasal dari tabung gas yang akan diperbaiki guna pemeliharaan oleh karyawan PT Borneo Oksigen.sudah ada peringatan alarm bahwa adanya kebocoran gas dan dalam hitungan detik terjadi ledakan dan api langsung menyambar kepada karyawan yang sedang bekerja,” terang Dodik Yulianto.

“Ada lima orang karyawan PT Borneo Oksigen yang mengalami luka bakar dan sudah di bawa ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak. Untuk menjalani perawatan, dan kami pihak polres kubu raya sudah mendatangi TKP dimana Bapak kapolres Kubu Raya AKBP Yani  Permana, S.I.K., M.H beserta anggota melihat langsung di TKP dan akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran di PT. Borneo Oksigen selain keterangan saksi-saksi,” tambah Dodik Yulianto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved