Breaking News:

Gabungan Ormas Islam di Sanggau Gelar Safari Ramadan 1442 H di Desa Inggis

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan, kajian, perlombaan hingga buka puasa bersama warga.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemeriksaan kesehatan gratis oleh gabungan organisasi Islam di Sanggau saat Safari Ramadan di Masjid Miftahul Jannah Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Gabungan Organisasi Islam di Kabupaten Sanggau menggelar Safari Ramadan 1442 Hijriyah di Masjid Miftahul Jannah Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan, kajian, perlombaan hingga buka puasa bersama warga.

Ketua panitia kegiatan, Suselfia yang juga Kader HMI Sanggau menyampaikan kepanitiaan pada acara tersebut merupakan gabungan dari organisasi-organisasi Islam di Kabupaten Sanggau. 

Baca juga: 32 Orang Terjaring Razia Pekat di Sanggau, Satu di antaranya Positif Narkoba

“Gabungan organisasi dalam kepanitiaan ini antara lain Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sanggau, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, KAHMI, Forhati dan GP Ansor. Kegiatannya dilaksanakan dari pagi hingga malam hari serta terdiri dari berbagai rangkaian acara,”katanya, Senin 19 April 2021.

Lanjutnya, Diawal kegiatan ada pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan untuk masyarakat di sana. Dilanjutkan dengan perlombaan, seperti mewarnai kaligrafi dan adzan. 

"Di sesi akhir, sebelum berbuka puasa, diisi dengan tausiah oleh Ustadz Nasri Razali yang juga selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sanggau dan Penasehat Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Sanggau,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada sesi pemeriksaan kesehatan (Tensi darah dan screening penyakit TBC) dan penyuluhan kesehatan (hiper/hipo tensi dan bahaya TBC), Sedikitnya 50 orang yang mengikutinya.

Sementara itu, Kepala Desa Inggis, Sunardi mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang telah sudi melaksanakan kegiatan positif tersebut di Desa Inggis.

Dikatakanya, Masyarakat Desa Inggis tentu senang dengan kegiatan tersebut. Terlebih yang melaksanakannya anak-anak muda sebagai generasi penerus umat dan bangsa. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua panitia yang sudi melaksanakan kegiatan safari ramadan di desa kami. Mudah-mudahan dapat semakin mempererat silaturahmi,”pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved