Breaking News:

Kasat Lantas Ungkap Kronologi Laka Lantas yang Melibatkan Satu Korban Hendak Beli Al-Qur'an

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pontianak Kota, Kompol Rio Sigal Hasibuan membenarkan kejadian tersebut.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Olah Tempat Kejadian Kecelakaan Lalu lintas 

TRIBUNPONTINAK.CO.ID, PONTIANAK - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara mobil truk tangki KB 9590 AE dengan korban pejalan kaki hingga meninggal dunia, di jalan Tanjungpura Pontianak tepatnya di depan Bank Mandiri Pontianak Kota, pada Sabtu 17 April 2021 sekitar pukul 10.20 WIB kemarin.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pontianak Kota, Kompol Rio Sigal Hasibuan membenarkan kejadian tersebut.

Kasat Lantas menerangkan, berdasarkan dari keterangan dari pengemudi truk, bahwa mobil truk dikemudikan dari arah Jalan Imam Bonjol ke arah Sungai Jawi Pontianak.

Baca juga: Sering Terjadi Laka Lantas, AKP Riko Ungkap Kelalaian Jadi Penyebab

Namun sesampainya di lokasi, mobil truk tak bisa menghindar lantaran jarak pejalan kaki sangat dekat. Sehingga tabrakan terjadi dan menelan satu korban jiwa.

"Mobil truk tangki KB 9590 AE dikemudikan dari arah Jalan Imam Bonjol tujuan arah Sui Jawi sendirian, sesampainya di TKP ada pejalan kaki yang menyebrang dari kiri ke kanan jalan, karena jarak dekat, sehingga tidak bisa dihindari dan tabrakan pun terjadi," jelasnya kepada Tribun Pontianak saat dihubungi, pada Minggu 18 April 2021.

Setelah kejadian terjadi, korban pun tak sadarkan diri. Karena kondisi korban tak sadarkan diri, ia mengatakan, bahwa korban sempat dilarikan ke rumah sakit Antonius.

"Lengan kiri luka, tidak sadarkan diri, maka dibawa ke RS Antonius," kata Kompol Sigal.

Setelah sempat mendapat perawatan, Korban meninggal dunia di RS Antonius pada Sabtu 17 April 2021 pukul 21.00 malam.

Ia juga membenarkan informasi yang beredar, bahwa korban bernama Ibu Hartinah Hasan yang merupakan pensiunan Guru SMA 7 Pontianak yang pada waktu kecelakaan, korban ingin membeli Al-Qur'an di Menara di Jalan Tanjungpura Pontianak. 

Namun, na'as musibah terjadi menimpa Almarhumah. Kasat lantas juga menerangkan, bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak keluarga korban yang tinggal di Jalan Tabrani Ahmad, Komplek Mandau Permai RT.003/RW020 Kelurahan Sungai Jawi Dalam Kecamatan Pontianak Barat pun enggan memberikan komentar dengan alasan masih trauma, lantaran musibah ini sangat cepat.

Namun pihak keluarga sudah ikhlas menerima kenyataan ini. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved