Breaking News:

Kasat Binmas Polres Landak Sosialisasikan SE Bupati Tentang Panduan Pelaksanaan Ibadah Ramadan

Kasat Binmas menyampaikan, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dibutuhkan panduan yang memenuhi aspek syariat dan Protok

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Binmas Polres Landak saat melakukan himbauan terkait SE Bupati di Masjid Jami' Keraton Ismahayana Landak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kasat Binmas Polres Landak Iptu Ra'in bersama Ps Kanit Bintibsos Aipda Suriansyah didampingi Ps Kanit Binkamsa Bripka Diwan Saputra, kunjungi Masjid Jami' Keraton Ismahayan Landak untuk melakukan imbauan.

Dalam kesempatan itu Iptu Ra'in memberikan imbauan kepada jamaah mengenai Surat Edaran (SE) Bupati Landak Nomor. 400/221/Pemdan Kesra/2021, tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442H/2021 M.

Kasat Binmas menyampaikan, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dibutuhkan panduan yang memenuhi aspek syariat dan Protokol Kesehatan.

Baca juga: Tiga Perwira Polres Landak Mutasi, Iptu Hengki Gunawan Jabat Kapolsek Mandor

"Bapak ibu jamaah Masjid Jami' mari bersama-sama kita cegah dan putus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Bupati Landak," ucapnya

Iptu Ra'in mengatakan, dalam surat edaran tersebut dijelaskan tata cara pelaksanaan ibadah sholat tarawih untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Sesuai surat edaran dalam pelaksanaan ibadah diantaranya memakai masker, menjaga jarak, membawa sajadah sendiri dari rumah, dan apabila sakit untuk ibadah di rumah saja," katanya.

Selain itu Iptu Ra'in menambahkan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati untuk jumlah kehadiran setengah dari kapasitas bangunan.

"Di dalam surat edaran tersebut menjelaskan dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan jumlah kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas Masjid/Mushala," tuturnya.

Agus Wijayanto SPd selaku pengurus Masjid Jami' Keraton Ismahayana Landak mengucapkan terima kasih atas kunjungan sekaligus imbauan yang diberikan oleh Polres Landak.

"Terimakasih pak atas imbuannya, kami selaku pengurus Masjid akan berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Landak," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved