Breaking News:

64 Peserta Penerimaan Polri Tahun 2021 di Sekadau Dinyatakan Lulus Rikmin Awal

Pengumuman itu tertuang dalam Keputusan Kapolres Sekadau yang diumumkan langsung kepada seluruh peserta di halaman Mapolres Sekadau.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Puluhan peserta Rikmin Awal Polres Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polres Sekadau gelar pengumuman hasil rikmin awal penerimaan anggota Polri T.A 2021, tiga orang peserta dinyatakan gugur atau tidak memenuhi syarat (TMS) karena tidak mencapai syarat tinggi badan.

Pengumuman itu tertuang dalam Keputusan Kapolres Sekadau yang diumumkan langsung kepada seluruh peserta di halaman Mapolres Sekadau.

Sekretaris pelaksana rikmin awal, Kabag Sumda Polres Sekadau, Kompol Tomy Chahyadi menjelaskan bahwa rapat penetapan kelulusan menghadirkan pengawas internal seperti Sie Was dan Sie Propam dan eksternal seperti Dinas Pendidikan, Dukcapil, dan LSM.

Baca juga: Polres Sekadau Lepas Kepulangan BKO Polda Kalbar

Keterlibatan pengawas eksternal maupun internal, lanjut Kabag Sumda, menandakan bahwa penerimaan Polri bersifat transparan sesuai dengan prinsip BETAH.

" Dari 67 peserta rikmin awal  diberitahukan bahwa 3 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat.," jelas Kabag Sumda, Minggu 18 April 2021.

Peserta yang dinyatakan lulus rikmin awal nantinya akan mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut di panitia daerah Polda Kalbar sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia pusat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved