Breaking News:

Bulan Ramadhan, Stok Pangan di Sekadau Aman

"Stok di 6 gudang itu kemarin kita cek masih banyak. Kita juga sudah meminta pedagang menambah pasokan pangan. Kalau sidak akan kita lakukan untuk mem

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Kepala Bidang Perdagangan DKUKMP Sekadau, Jihon. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUMP) Kabupaten Sekadau pastikan stok pangan aman di bulan suci Ramadhan, Jumat 16 April 2021.

Kepala Bidang Perdagangan DKUKMP Sekadau, Jihon memastikan untuk ketersediaan kebutuhan pangan di Kabupaten Sekadau selama bulan suci Ramadhan masih mencukupi.

"Stok di 6 gudang itu kemarin kita cek masih banyak. Kita juga sudah meminta pedagang menambah pasokan pangan. Kalau sidak akan kita lakukan untuk memastikan Pemerintah ada di tengah masyarakat," ungkapnya.

Kenaikan harga kebutuhan pokok pun cenderung masih normatif dan baru 3 jenis kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan di minggu ketiga, yaitu bawang putih dari yang sebelumnya Rp. 28.000 menjadi Rp. 35.000. bawang merah Rp. 35.000 menjadi Rp. 40.000 dan kentang dari Rp. 18.000 menjadi Rp. 20.000

"Sementara untuk kebutuhan pokok yang lain stabil. Untuk gas elpiji kita sudah menerima surat dari BPMigas bahwa ada penambahan kuota untuk Kabupaten Sekadau dari Februari. Dari penambahan itu Kabupaten Sekadau mendapat tambahan menjadi 100 metrik ton atau kurang lebih 12600 per-hari," jelas Jihon.

Baca juga: Fransiskus Ingatkan Pemkab dan OPD untuk Memonitoring Stok dan Harga Sembako

Untuk kenaikan harga gas Elpiji, diperkirakan masih belum terjadi mengingat stok di pasaran mencukupi.

Untuk pengadaan pasar murah, Jihon mengatakan tahun 2021 menjadi tahun kedua ditiadakannya pasar murah karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.
Sehingga untuk menghindari terjadinya kerumunan orang maka pasar murah ditiadakan.

"Sebenarnya keinginan kita untuk membantu masyarakat. Tapi kita tidak mampu mengontrol adanya kerumunan, maka tidak kita laksanakan, untuk menghindari adanya kluster baru," tutup Jihon. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved