Breaking News:

Upaya Tekan Angka Terkonfirmasi, Satpol PP Ajak Pengusaha Terlibat Aktif Patuhi Prokes

Pertemuan tersebut membahas terkait tingginya lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang dan upaya dalam menekannya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pertemuan antara Satpol PP, OPD serta pemilik usaha di Kota Singkawang membahas upaya menekan angka terkonfirmasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Upaya tekan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang, Satpol PP Kota Singkawang gelar pertemuan bersama sejumlah pengusaha cafe, warung kopi, restoran, rumah makan hingga perhotelan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Pertemuan tersebut membahas terkait tingginya lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang dan upaya dalam menekannya.

Kepala Satpol PP Kota Singkawang, Karjadi menerangkan, dalam pertemuan tersebut pihaknya mengajak para pengusaha untuk terlibat aktif melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

Baca juga: Rutin Gelar Razia Prokes, Satpol PP Sering Temukan Pelanggar Berasal dari Luar Kota Singkawang

"Kita harus sama-sama berperan untuk melawan pandemi, dengan memperketat penerapan protokol kesehatan," terang Karjadi kepada wartawan, Kamis 15 April 2021.

Menurut Karjadi, upaya untuk melawan dan menekan pandemi Covid-19 bukan hanya harus dilakukan oleh Pemerintah saja, namun juga oleh masyarakat khususnya pemilik usaha.

Pemilik usaha, dia katakan, harus berperan aktif untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada pengunjungnya agar menerapkan protokol kesehatan.

"Menyediakan fasilitas protokol kesehatan memang mutlak harus dilakukan, tapi mengajak pengunjung untuk patuh dengan protokol kesehatan juga penting," terangnya.

Meski demikian, Karjadi menergaskan pihaknya masih terus melaksanakan razia serta penertiban, baik di siang hari maupun malam hari untuk menekan angka terkonfirmasi saat ini. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved