Breaking News:

Rutin Gelar Razia Prokes, Satpol PP Sering Temukan Pelanggar Berasal dari Luar Kota Singkawang

Kepala Satpol PP Kota Singkawang, Karjadi menerangkan dalam menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, pihaknya sudah intens menggelar sos

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Salah seorang petugas Satpol PP menempelkan imbauan penerapan prokes berdasarkan Perwako 37 dan 49 tahun 2021. Rabu 14 April 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang meningkat, tercatat saat ini sebanyak 330 orang terpapar virus Covid-19 di Kota Singkawang.

Kepala Satpol PP Kota Singkawang, Karjadi menerangkan dalam menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, pihaknya sudah intens menggelar sosialisasi disertai penindakan terhadap masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Selain melakukan sosialisasi, kami juga melakukan penertiban sert razia, baik disiang hari maupun malam hari," terang Karjadi kepada wartawan, Kamis 15 April 2021.

Baca juga: Kota Singkawang Tambah 48 Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Total 330 Orang

Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil temuan di lapangan, para pelanggar protokol kesehatan bukan hanya berasa dari Kota Singkawang, namun ada banyak juga dari luar Kota Singkawang.

"Yang kami dapatkan (pelanggar prokes) rata-rata juga dari luar daerah yang silih berganti datang," terangnya.

Hal ini, menurutnya tidak bisa didiamkan saja, pihaknya terus menggelar razia dan penertiban terhadap masyarakat baik dari Kota Singkawang maupun yang masuk ke Kota Singkawang.

"Tentunya dengan cara yang tegas, namun juga humanis dan edukatif," katanya.

Sosialisasi, penertiban dan razia ini, Karjadi katakan, digelar dengan lebih massal serta lebih intens dengan melibatkan pihak Kecamatan, Kelurahan, bahkan hingga ke tingkat RT.

"Jadi kami razia yang kami lakukan dengan bekerjasama dengan RT, jajaran Kelurahan, dan jajaran Kecamatan," katanya.

Dengan kerjasama yang lebih luas serta kegiatan yang lebih sering, dia menyakini pandemi Covid-19 di Kota Singkawang ini akan lebih cepat mereda. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved