Breaking News:

Ketua Komisi IV Nilai Potensi Penghimpunan Zakat di Kubu Raya Cukup Besar

Ketua Komisi IV DPRD Kubu Raya, Ahmad Sudi melihat bahwa pada dasarnya potensi penghimpunan zakat di Kubu Raya cukup besar. 

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kubu Raya bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tengah membahas Peraturan Bupati Kubu Raya Tahun 2021 tentang Pengelolaan Zakat Penghasilan dan Infaq Aparatur Sipil Negara.

Menanggapi itu, Ketua Komisi IV DPRD Kubu Raya, Ahmad Sudi melihat bahwa pada dasarnya potensi penghimpunan zakat di Kubu Raya cukup besar. 

Untuk itu, guna mengoptimalkan penghimpunan donasi dan zakat dari masyarakat, ungkap dia bahwa, sudah seharusnya para pengurus Baznas memiliki inovasi dan program kerja yang baik, sehingga bisa membuat percaya untuk menyalurkan donasi dan zakatnya di Baznas Kubu Raya.

Baca juga: Melalui Perbup, Baznas akan Kembali Aktif Kelola Zakat dan Infaq ASN Kubu Raya 

“Walaupun jumlah pengurus Baznas yang ada saat ini terbatas, saya yakin dengan usaha dan kerja keras maka upaya untuk membenahi pengelolaan Baznas ini bisa berjalan lancar," ujarnya.

"Agar jangkauannya bisa lebih meluas, saya berharap  para pengurus yang ada saat ini bisa membangun komunikasi dan merangkul para pengurus masjid, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kubu Raya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Sudi juga mengingatkan kepada panitia tim seleksi anggota Baznas selanjutnya untuk mengevaluasi kriteria atau syarat untuk menjadi anggota Baznas Kubu Raya

“Kalau tidak orang komisioner sebelumnya itu mengundurkan diri karena alasan sudah lanjut usia dan sejenisnya, harusnya ke depan bisa menjadi bahan evaluasi, ada batasan usia produktif yang ditentukan untuk bisa direkrut menjadi anggota Baznas," ujarnya

"Sehinga kasus pengunduran diri komisioner Baznas dengan alasaan sudah tua dan sejenisnya tidak terjadi lagi dan kinerja pengelolaan baznas bisa lebih maksimal ke depan,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved