Breaking News:

Flobamora Kabupaten Landak Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di NTT

Aksi penggalangan dana dilakukan di depan Tugu Pahlawan Ngabang hingga Terminal Ngabang Kabupaten Landak pada Kamis 15 April 2021 sekitar pukul 09.30

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Aksi penggalangan donasi oleh Flobamora Kabupaten Landak di Ngabang untuk korban bencana alam di NTT 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Paguyuban Flores Sumba Timor Alor (Flobamora) Kabupaten Landak, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Aksi penggalangan dana dilakukan di depan Tugu Pahlawan Ngabang hingga Terminal Ngabang Kabupaten Landak pada Kamis 15 April 2021 sekitar pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB, dengan membawa kotak bertuliskan donasi peduli pray for NTT.

Selain itu, sebagian peserta penggalang dana juga mengenakan atribut pakian adat NTT. Warga yang melintas baik yang menggunakan kendaraan bermotor mau pun mobil antusia serta turut memberikan donasi.

Ketua Flobamora Kabupaten Landak Yohanes Babtista Mbasa menuturkan, aksi penggalangan dana ini dilakukan atas keperihatinan terhadap para korban bencana yang terjadi di NTT.

Baca juga: Bupati Landak Turut Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Alam di NTT

"Jadi kami dari Flobamora Kabupaten Landak yang berpusat di Ngabang, berjuang dengan melakukan aksi penggalangan dana," ujarnya kepada Tribun di posko penggalangan dana yang berada di depan Tugu Pahlawan Ngabang.

Dijelaskan Yohanes Babtista Mbasa, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan atau dikirim ke nomor rekening Pemerintah Daerah NTT yang memang resmi.

"Aksi penggalangan dana kami ini tidak dilakukan secara liar, tetapi sudah mendapat ijin dari pihak kepolisian Polres Landak, Kades Hilir Tengah dan Kades Hilir Kantor," katanya.

Dirinya berharap, dana yang sudah terkumpul dan nantinya akan dikirim, dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana di NTT.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan ini nanti, dapat meringankan beban yang dialami. Doa dari kami keluarga besar Flobamora Kabupaten Landak, mereka tidak terus tenggelam dalam kesedihan," ungkapnya.

"Karena kita juga yakin Tuhan pasti bantu, dan semoga mereka bisa tabah. Kami yakin Tuhan punya rencana yang baik untuk saudara-saudara kita yang ada di NTT dan pasti ada hikmahnya," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved