Breaking News:

Tertangkap warga Curi Motor, Pemuda 19 Tahun di Pontianak Jadi Bulan-Bulanan Warga

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, Pencurian kendaraan bermotor ini terjadi di Jalan Putri Candramidi kota Pontia

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas kepolisian 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tertangkap warga saat berusaha curi motor, pemuda 19 tahun berinisial IP jadi bulan - bulanan warga, Rabu 14 April 2021 siang.

Beruntung petugas kepolisian yang mendapat informasi segara datang ke lokasi dan mengamankan IP.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, Pencurian kendaraan bermotor ini terjadi di Jalan Putri Candramidi kota Pontianak sekira pukul 14.10 WIB.

Semula IP bersama seorang rekannya berinisial AB yang saat ini buron berusaha mencuri sepeda motor milik seorang warga yang sedang berbelanja di sebuah toko.

Baca juga: Kepolisian Berhasil Ungkap Motif RSJ Tega Habisi Nyawa Ayah Kandung Sendiri

Kemudian, datanglah AB bersama IP berboncengan menggunakan sepeda motor. AB bertugas di atas motornya mengawasi suasana, sedangkan IP turun bertugas sebagai eksekutor.

"Melihat situasi jalan sedang sepi, IP langsung mengeluarkan sepeda motor korban yang terparkir dan langsung mendorong sepeda motor tersebut untuk dibawa kabur. Namun saat pelaku mendorong sepeda motor tersebut, korban keluar dari toko tersebut dan memergoki pelaku,"ujar AKP Rully.

Ketahuan sang pemilik, IP pun langsung melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor curiannya.

"Saat kabur, IP kabur ke arah warung kopi yang ada dijalan tersebut dan disana warga langsung menangkap IP, sementara rekannya AB melarikan diri meninggalkan IP,"tutur Rully.

Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak yang mendapat laporan tersebut langsung Menuju lokasi dan mengamankan IP.

"Dari  intograsi awal, IP mengakui perbuatannya yang telah melakukan Tindak Pidana Pencurian sepeda motor tersebut. IP mengaku, saat melakukan pencurian sepeda motor itu bersama rekannya AB yang masih dalam pengejaran,"jelas Rully.

Atas perbuatannya, IP akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved