Breaking News:

Modus Test Drive, Seorang Remaja Putri di Pontianak Bawa Kabur Motor Warga yang Hendak Dijual

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, SB (19) membawa kabur motor milik seorang warga yang akan dijual.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Bawa Kabur motor milik warga, Perempuan berusia 19 tahun berinisial SB warga Pontianak Utara itu harus berurusan dengan petugas kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, SB (19) membawa kabur motor milik seorang warga yang akan dijual.

"Sebelumnya korban menawarkan Motornya di media sosial untuk dijual, lalu pelaku dengan menggunakan akun palsu menawar motor tersebut dan berpura - pura ingin mencoba,"ujar AKP Rully, Rabu 14 April 2021.

Keduanya pun sepakat bertemu di halte yang berada di jalan Sultan Hamid 2, Kecamatan Pontianak Timur pada 28 Maret 2021.

Baca juga: Kapolresta Pontianak Kota berserta Rombongan Kunjungi Taman Bacaan Beting Permai

Saat bertemu itulah, pelaku berpura - pura mencoba sepeda motor korban yang berjenis Yamaha Mio, dan ketika menjajal sepeda motor itu, pelaku tidak kembali lagi ke lokasi.

Menerima laporan korban, petugas dari Polsek Pontianak Timur melakukan serangkaian penyelidikan.

"Pada hari Jumat 9 april 2021, petugas berhasil mengamankan terlapor di rumah kontrakannya yang berada di jalan Parit Pangeran, Kecamatan Pontianak Utara,"ujar Kasat Reskrim.

Dari hasil pemeriksaan, SB mengakui perbuatannya Lantaran sedang terdesak kebutuhan ekonomi.

Atas perbuatannya, gadis yang masih berusia 19 tahun itu akan dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP atas penipuan dan penggelapan, dengan ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved