Breaking News:

Jalin Kerjasama dengan Untan, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Hibah Kandang Closed House

Adapun lokasi yang telah ditetapkan untuk closed house yakni terletak dalam wilayah kampus Untan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anggita Putri
PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk melakukan Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama bersama Universitas Tanjungpura berlangsung secara hybritd di Ruang Rektor Untan, Senin 12 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk melakukan Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama bersama Universitas Tanjungpura berlangsung secara hybritd di Ruang Rektor Untan, Senin 12 April 2021.

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Untan, Prof Garuda Wiko dan Presiden Direktur PT Pokphand Indonesia Tbk Dr. (HC) Tjiu Thomas Effendy, S.E yang dilakukan secara virtual.

Direktur PT Pokphand Indonesia Tbk Dr. (HC) Tjiu Thomas Effendy mengatakan bahwa kerjasama yang terjalin dalam bentuk hibah sistem closed house yang akan dibangun dikawasan Untan.

Foto bersama setelah Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama bersama di Ruang Rektor Untan, Senin 12 April 2021.
Foto bersama setelah Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama  di Ruang Rektor Untan, Senin 12 April 2021. 

Ia mengatakan hibah yang diberikan dalam bentuk Kandang sistem closed house pembangunannya akan selesai sekitar 4 bulan dengan berukuran 120 x 12 meter dengan kapasitas bisa diisi 20 ribu ekor dan maksimal bisa 25 ribu ekor ayam.

Adapun lokasi yang telah ditetapkan untuk closed house yakni terletak dalam wilayah kampus Untan dan itu menjadi persyaratan awal untuk pembangunan Kandang sistem closed house.

“Jadi kandang closed house nya dibangun dilingkungan kampus Untan supaya proses belajar mengajar serta penelitian yang bisa dilakukan dengan media closed house ini bisa efektif dilakukan oleh dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Ia mengatakan adapun nilai investasi untuk pembangunan kandang relatif lebih mahal dari yang ada dk Jawa.

Selain dari pengangkutan tentu juga tergantung kepada lokasi, kemungkinan untuk pembuatan kandang bisa menghabiskan dana sekitar Dp 2,3 miliar.

Kandang ini merupakan hibah pertama oleh PT Pokphand Indonesia Tbk di Kalimantan untuk Universitas Tanjungpura.

Dikatakannya saat ini lulusan UNTAN yang telah bergabung dengan PT Pokphand Indonesia Tbk sebanyak 35 orang dan masih relatif kecil.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved