Breaking News:

Fransiskus Ingatkan Pemkab dan OPD untuk Memonitoring Stok dan Harga Sembako

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten dan OPD terkait harus lebih tegas dalam memantau situasi di pasar-pa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus. Rabu 14 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Momen bulan suci ramadhan 1442 Hijriah mulai berjalan, Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten dan OPD terkait awasi pasar-pasar terutama kepada pedagang agar tidak menimbun barang sembako, Rabu 14 April 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten dan OPD terkait harus lebih tegas dalam memantau situasi di pasar-pasar dalam ketersediaan stok pangan bulan suci Ramadhan tahun 2021.

"Saya mengajak stakeholder yang ada terutama di Pemerintah, mari awasi pedagang-pedagang jangan sampai ada momentum ini banyak yang menaikkan harga barang dan penimbunan barang," ucapnya kepada Tribun Pontianak.

Baca juga: Bupati Bengkayang Minta Pedagang Tidak Timbun Sembako pada Bulan Suci Ramadan

Dirinya menilai, hal ini harus dilakukan secara responsif, dengan sosialisasi dan intensif maka pedagang-pedagang yang menaikkan harga secara sepihak dan menimbun barang terutama stok sembako diharapkan tidak terjadi.

"Secara intensif, terus-menerus kita lakukan sosialisasi, dan monitoring di lapangan saya yakin itu tidak terjadi," terang Fransiskus.

Pada bulan suci ramadan ini, Ketua DPRD Bengkayang menghimbau agar pedagang senantiasa mematuhi pesan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten dalam memenuhi stok barang dengan tidak serta merta menaikkan harga barang secara sepihak dan tetap mengantisipasi kelangkaan stok barang pada bulan suci ramadhan tahun ini. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved